Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 03 Jul 2020 - 17:44:58 WIB
Bagikan Berita ini :

FAM : Sudah Waktunya Presiden Jokowi Copot Nadiem Makarim

tscom_news_photo_1593772644.JPG
Nadiem Makarim (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wabah pandemi corona kini menjadi ujian bagi menteri-menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Juru Bicara Front Aksi Mahasiswa (FAM) Wenry Anshory mengatakan kalau pandemi corona saat ini mewajibkan Menteri Jokowi untuk lebih bekerja keras.

"Pandemik Covid-19 seperti saat ini, mampukah para menteri tersebut melakukan berbagai terobosan yang benar-benar manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat?" kata Wenry melalui keterangannya, Jumat (03/07/2020).

Salah satu menteri yang menjadi sorotan FAM adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim karena tidak memiliki kinerja yang baik di tengah pandemik.

Pada awalnya memang membanggakan ada kalangan milenial menjadi menteri, namun kinerja Nadiem tidak menunjukkan kalau dia memiliki kapasitas untuk membantu jalannya pemerintahan.

"Inilah yang sedang dipertontonkan oleh Nadiem Makarim, seseorang yang mengklaim dirinya sebagai representasi generasi milenial di Kabinet Indonesia Maju," cetusnya.

Bahkan, FAM menuturkan kalau program merdeka belajar yang dijagokan Nadiem hingga saat ini tidak jelas arahnya atau hanya berjalan sebatas jargon saja.

"Program Merdeka Belajar yang konon baru akan berhasil bila disertai dengan kemajuan teknologi. Namun di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, para siswa dan mahasiswa mengalami kesulitan dalam mengikuti proses belajar mengajar secara daring dari rumah, apalagi di daerah-daerah yang masih belum memadainya jaringan listrik dan internet," tuturnya.

Wenry menilai euforia keterwakilan milenial pada Nadiem di kabinet tidak boleh terlalu lama dibiarkan dan sudah waktunya Presiden Joko Widodo mencari figur baru untuk menata dan membangun pendidikan nasional.

"Representasi generasi milenial tidak bisa menjadi pembenaran, bahwa kita harus memaklumi ketidakmampuannya. Sebaiknya Presiden Jokowi memecat Nadiem Makarim dari posisi sebagai Mendikbud," pungkanya.

tag: #nadiem-makarim  #kemendikbud  #mendikbud  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...