Oleh Bachtiar pada hari Senin, 21 Jun 2021 - 13:43:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Qodari Cs Dianggap Frontal Lawan Konstitusi, Koordinator GIB: Seharusnya Polisi Tangkap Mereka

tscom_news_photo_1624257821.jpg
Adhie Massardi eks Jubir Gusdur (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi mengatakan, Qodari bersama rekan-rekanya yang tergabung dalam Sekretariat Nasional Komunitas Jok-Pro 2024 telah secara frontal melawan konstitusi.

Komunitas Jokpro 2024 dibentuk atas dasar dukungan terhadap Jokowi dan Prabowo Subianto untuk maju dalam pilpres 2024. Padahal secara jelas amanah konstitusi Indonesia mengatur masa jabatan Presiden dibatasi maksimal dua periode.

"Pendukung presiden sibuk dengan tiga periode, yang menarik konstelasi bagaimana hukum berantakan. Itu Qodari dengan komplotannya secara frontal melawan konstitusi," tegas Adhie di Jakarta, Minggu, (20/6/2021).

Mantan Juru Bicara Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini menjelaskan, jika Qodari bersama Seknas Jokpro 2024 telah membuat kegaduhan dan keonaran dengan gagasannya tersebut.

"Bikin kegaduhan, keonaran, seharusnya polisi kan segera menangkap mereka tidak perlu menunggu delik," papar Adhie.

Adhie menegaskan, Qodari bersama Seknas Jokpro juga telah membuat masyarakat bingung dengan gagasan menduetkan Jokowi-Prabowo di pilpres 2024.

"Karena membuat onar disituasi pandemi dan bikin ricuh, bikin masyarakat bingung kemudian secara eksplisit juga melawan konstitusi, karena konstitusi minta (Presiden) dua periode," papar Adhie.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...