Jakarta
Oleh Rihad pada hari Thursday, 05 Agu 2021 - 23:58:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Hampir 100% Warga Jakarta Sudah Divaksin

tscom_news_photo_1628178091.jpg
Ilustrasi vaksin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dikutip dari akun Instagram Pemprov DKI, vaksinasi di Jakarta per Kamis (5/8) mencapai 8.032.264 dosis pertama. Artinya 91,1 persen warga Jakarta sudah vaksinasi dosis pertama. Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua sudah dilakukan kepada 3.083.135 orang atau sekitar 35 persen.

Sebelumnya Wagub DKI Riza Patria mengatakan untuk mempercepat vaksinasi dosis kedua pihaknya akan menambah tenaga kesehatan serta sentra vaksinasi. Sebab kekebalan pada individu baru terbentuk setelah vaksin dosis kedua.

“Tentu percepatan dosis 2 kita akan menambah terus tenaga kesehatan, ini teman-teman dari PPNI juga banyak membantu, dan juga mau menambah lagi sentra-sentra vaksin,” ujar Riza kepada wartawan, Rabu (4/8).

Meski angka vaksinasi terus meningkat, Pemprov DKI meminta agar warga tetap taat dan patuh menjalani protokol kesehatan serta mengurangi mobilitas.

Dukungan Polda

Polda Metro Jaya mengatakan Program Vaksinasi Merdeka berhasil mendongkrak angka vaksinasi di DKI Jakarta ke angka 94,32 persen hanya dalam waktu lima hari

“Data terbaru pada hari kelima, warga DKI Jakarta yang telah divaksin COVID-19 dosis pertama 94,32 persen,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8)

Yusri menyebut, angkanya naik dratis dibandingkan data pada Juli 2021. Dia menerangkan, pada periode itu warga DKI Jakarta yang menerima vaksin dosis pertama baru sekira 84,55 persen.

Lebih lanjut dia mengatakan akan terus berkolaborasi dengan Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mempercepat pemenuhan target.

“Kita nanti kolaborasi secara masif dengan Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta,” tambahnya.

tag: #vaksin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...