Oleh Akbar Husein, (Aktivis Jalanan/Eks-TAPOL 2019) pada hari Minggu, 19 Sep 2021 - 15:27:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Panjang Umur Perjuangan Kawan-kawan Oposan Dukung Rocky Gerung..!!

tscom_news_photo_1632040072.jpg
Rocky Gerung, Aktivis dan Filsuf (Sumber foto : Istimewa)

Menarik, jika kita amati dalam kurun waktu beberapa hari ini realitas di jagat dunia medsos dan juga media-media mainstream lainnya di tanah air gencar sekali memberitakan tentang rencana penggusuran tanah dan aset milik Rocky Gerung yang akan dilakukan oleh PT. Sentul City.

Kelihatannya Ketidakadilan yang di alami oleh Rocky Gerung ini sudah menjadi "trending topic" yang sangat diminati dan ramai dibicarakan oleh sebagian besar warganet di Indonesia.

Kasus sengketa lahan antara Rocky Gerung VS PT. Sentul City ini ibaratnya telah menjadi "issu sexy" yang akhirnya meluas dan menjadi milik publik, lalu jika ini sampai naik ke ranah pengadilan maka proses hukumnya pun akan membutukan waktu yang lama dan panjang.

Realitas dukungan secara nyata dimana segenap doa dan langkah solidaritas juga semakin deras diberikan langsung kepada "Sang Oposan Utama" di Indonesia itu.

Mulai dari dukungan dan support full yang diberikan oleh salah seorang politisi papan atas di Indonesia Fadli Zon dan Tokoh-tokoh pentolan KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia), seperti Syahganda Nainggolan, Bachtiar Hamsyah, Jumhur Hidayat, Adie Massardhi dan lain-lain.

Lalu dukungan juga datang dari para rekan-rekan Aktivis dan Relawan Eks-Tahanan Politk (Tapol) 2019, kawan-kawan LSM Pro Keadilan Hukum, para Jawara dan Pendekar Silat dan tak hanya itu saja dukungan kepada Rocky Gerung juga diberikan dari kaum perempuan Indonesia yang diwakili oleh Barisan Emak-Emak Militan berserta kaum akar rumput lainnya seperti pemuda desa, tukang ojek dan pedagang kaki lima dan lain-lain, juga kemarin sempat terlihat menyambangi kediaman "Sang Oposan" Rocky Gerung di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang-Kabupaten Bogor.

Mungkin saja permasalahan atas Ketidakadilan yang mendera Rocky Gerung saat ini merupakan Jalan Kuasa Tuhan Yang Maha Adil dan suatu berkah tersendiri yang datangnya tidak sangka-sangka ditengah-tengah kesuraman atas Hukum dan Keadilan di Indonesia.

Rasa solidaritas bersama ini, tentunya akan mampu membangkitkan kembali semangat kesetiakawanan dalam perjuangan demi Membebaskan Rocky Gerung berserta warga masyarakat sekitar kediamannya itu dari arogansi dan kesewenang-wenangan PT. Sentul City sang pemilik modal yang akan merampas tanah mereka.

Dus ibarat dari sebuah moment perayaan Ulang Tahun, anggap saja somasi yang dilayangkan oleh PT. Sentul City terhadap Rocky Gerung ini merupakan simbol kado istimewa yang harus diterima dan akan kita hadapi secara bersama-sama, sembari tak lupa kita nyanyikan senandung lagu *"Panjang Umur Perjuangan kepada seluruh kawan-kawan Oposan Dukung Rocky Gerung..!!

"Dan Panjang Umur Perdjuangan demi menggapai cita-cita Kebebasan dan Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia".

_Salam Djuangz..!!_🙏🏻🇮🇩

Bukit Hambalang, 17 September 2021


Akbar Husein/ Aktivis Jalanan

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Opini

Kode Sri Mulyani dan Risma saat Sidang MK

Oleh Anthony Budiawan - Managing Director PEPS (Political Economy and Policy Studies)
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sri Mulyani (dan tiga menteri lainnya) dimintai keterangan oleh Mahkamah Konstitusi pada 5 April yang lalu. Keterangan yang disampaikan Sri Mulyani banyak yang tidak ...
Opini

Tersirat, Hotman Paris Akui Perpanjangan Bansos Presiden Joko Widodo Melanggar Hukum: Gibran Dapat Didiskualifikasi?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --1 April 2024, saya hadir di Mahkamah Konstitusi sebagai Ahli Ekonomi dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2024. Saya menyampaikan pendapat Ahli, bahwa: ...