Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 17 Agu 2022 - 12:56:14 WIB
Bagikan Berita ini :

HUT RI, SBY: Indonesia Bangsa yang Tangguh dan Pantang Menyerah

tscom_news_photo_1660715774.jpg
SBY (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, bahwa bangsa Indonesia memiliki daya juang yang kuat, dan pantang menyerah. Hal ini semenjak bangsa Indonesia dinyatakan merdeka hingga saat ini.

"Bahwa bangsa Indonesia sejak era kemerdekaan hingga sekarang ini adalah bangsa yang tangguh, pantang menyerah, dan memiliki daya juang yang kuat. Pertama adalah kebersamaan, dan ketangguhan kita dalam menghadapi bencana tsunami akhir 2004," kata SBY saat menghadiri upacara Kemerdekaan RI di Istana Negara, Rabu (17/7/2022).

Selain itu, kata SBY, bencana terdahsyat di dunia di awal abad 21. Serta bencana-bencana lain seperti gempa Jogja, dan gempa Padang yang skalanya besar.

"Sebagai presiden (2014) tentu saya menjalankan kepemimpinan dan manajemen krisis. Saya mencatat kebersamaan dan kerja keras kita dulu sungguh luar biasa besarnya," ucapanya.

Selain itu, kata SBY, ketika Indonesia terdampak oleh krisis ekonomi global tahun 2008 dan 2009. Krisis yang merontokkan ekonomi hampir semua negara.

"Lagi-lagi kita tidak panik, tidak kehilangan semangat dan kehilangan akal dan tidak menyalahkan keadaan. Kita bersatu dan bekerja bersama, mulai dari pemerintah pusat, dan pemerintah daerah, para ekonom, para pelaku bisnis, para organisasi pekerja, pers dan media, dan masyarakat luas," ucapnya.

tag: #partai-demokrat  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement