Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 02 Okt 2022 - 08:39:24 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Sesalkan Pihak Liga Indonesia Abaikan Rekomendasi Polri

tscom_news_photo_1664674764.jpg
Habiburrokhman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR Habiburokhman menyesalkan terjadinya tragedi kerusuhan suporter Arema FC atau Aremania setelah pertandingan melawan Persebaya Surabaya. Atas kejadian ini 127 orang meninggal dunia.

"Terkait tragedi Kanjuruhan kami sangat menyesalkan tindakan penyelenggara Liga Indonesia yakni PT Liga Indonesia Bersatu yang mengabaikan rekomendasi kepolisian soal perubahan jadwal pertandingan," kata Habiburokhman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/10/2022).

Situasinya, kata ia, memang sangat rumit, disatu sisi Polri sudah berupaya maksimal mengingatkan potensi kerusuhan dengan merekomendasikan perubahan jadwal, disisi lain Polri tidak bisa memaksakan perubahan jadwal kepada pihak liga.

"Saat kericuhan terjadi juga rumit, di satu sisi aparat harus melindungi para pemain Arema dan Persebaya yang bisa jadi nyawanya terancam, disisi lain tidaklah mudah untuk mengendalikan massa yang berjumlah amat banyak," tegasnya.

Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Nico Afinta dalam jumpa pers di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, mengatakan dari 127 orang yang meninggal tersebut, dua di antaranya merupakan anggota Polri.

"Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri," kata Nico.

Kericuhan usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam, 1 Oktober 2022. Kekalahan itu merupakan yang pertama bagi Arema FC sejak 23 tahun terakhir.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement