Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 24 Jun 2020 - 20:46:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS Terdepan Temui Massa Antikomunis di DPR

tscom_news_photo_1593006390.jpg
Fraksi PKS Temui Massa Aksi penolakan RUU HIP di DPR (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --
Fraksi PKS menjadi yang paling awal dalam menyambut massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak NKRI) ke GedungDPR RIpada Rabu (24/6). Massa ini menuntut pencabutan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) itu.

Sekira pukul 14.50 WIB, sejumlah perwakilan massa seperti Slamet Maarif, Yusuf Martak, Habib Muhsin, Sobri Lubis, Achmad Michdan dan sejumlah tokoh lainnya dipersilakan masuk. Mereka akan menemui pimpinan DPR RI.

Namun, pimpinanDPR RIawalnya masih belum bisa menemui para perwakilan. Sehingga, sejumlah politikus dari Fraksi PKS menyambut para perwakilan dari demonstran.

Tampak Politikus PKS yang hadir yakni Ketua Fraksi Jazuli Juwaini, Mardani Ali Sera, Bukhori Yusuf, dan Aboe Bakar Alhabsyi. Di kesempatan ini, PKS menegaskan pada para hadirin sikap fraksi mereka yang menolak RUU HIP.

"Fraksi PKS dari awal sampai sekarang tidak menandantangi dan tidak menerima," kata Jazuli. Ia mengatakan, kehadiran para demonstran sama artinya mendukung sikap fraksi PKS.

Para perwakilan mengucap terima kasih pada PKS atas sikapnya. Namun, mereka tetap menuntut untuk menemui pimpinan.
0

tag: #jazuli  #pks  #ruu-hip  #fpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...