Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 30 Jun 2020 - 18:22:12 WIB
Bagikan Berita ini :

KH. Hilmi Mininggal Dunia, Jazuli Juwaini: PKS Kehilangan Guru dan Pembimbing Dakwah

tscom_news_photo_1593516132.jpg
KH Hilmi Aminuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengabarkan kepergian KH. Hilmi Aminuddin yang meninggal pada hari ini Selasa 30 Juni 2020 di Rumah Sakit Santosa Central Kota Bandung Jawa Barat.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah guru dan pembimbing kami KH. Hilmi Aminuddin. Kami mohon doa, semoga amal ibadah Beliau diterima di sisi Allah swt dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan. Atas nama keluarga besar Fraksi PKS mengucapkan duka cita yang mendalam untuk keluarga beliau," kata Jazuli, Selasa (30/6/2020).

Ustadz Hilmi Aminuddin, lanjut Jazuli, adalah muassis atau perintis dakwah PKS bahkan jauh sebelum menjadi partai politik. Beliau menjadi Ketua Majelis Syuro PKS sebelum Habib Salim Segaf Al-jufri saat ini. Dengan latar belakang dan posisi tersebut beliau sangat dihormati dan dicintai oleh kader-kader PKS. Jasanya dalam membesarkan PKS tidak akan dilupakan oleh para kader.

"Beliau adalah orang tua, guru, sekaligus pembimbing bagi kader-kader PKS di seluruh Indonesia sehingga kami merasa sangat kehilangan atas kepergian beliau. Fa insya Allah beliau husnul khotimah," doa Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan bahwa banyak sekali warisan ilmu dan kebijaksanaan yang diajarkan oleh beliau. Beliau memiliki wawasan yang luas dan mendalam tentang Islam dan dakwah yang rahmatan lil alamin baik bagi Indonesia maupun bagi dunia.

"Selamat jalan Guru kami, Insyaallah segala ilmu, kesabaran, dan pengorbananmu menjadi amal jariyah dan mengantarkan kemuliaan di sisi Allah swt. Amiin ya Robbal aalamiin," pungkas Jazuli.

tag: #pks  #jazuli  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...