Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 20 Sep 2020 - 15:32:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Sosialisasi Empat Pilar, Singgih Januratmoko Berpesan Pentingnya Nilai-nilai Kebangsaan di Generasi Muda

tscom_news_photo_1600590722.jpg
Singgih Januratmoko melakukan sosialisasi 4 pilar pada Senin, 21/6/2020 bertepat di RM Boga-bogi Surakarta. (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) merupakan empat hal tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia

Bangsa Indonesia hingga saat ini masih tegak berdiri dan bersatu adalah, karena adanya kesatuan rasa sebagai bangsa yang bersatu oleh seluruh elemen bangsa yang senantiasa secara terus menerus terjalin antar generasi.

Dalam kerangka inilah, seluruh elemen bangsa harus dapat lebih mengenal, memahami, menerapkan serta turut menyebarluaskan nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena dengan adanya nilai-nilai dasar inilah yang menjadi konsensus sebagai landasan dalam proses atau upaya membangun bangsa yang adil dan sejahtera, sesuai cita-cita para pendiri bangsa, sebagaimana termaktub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Anggota MPR Singgih Januratmoko melakukan sosialisasi 4 pilar pada Senin, 21/6/2020 bertepat di RM Boga-bogi Surakarta.

Menurut Singgih Januratmoko, Substansi Empat Pilar MPR RI ini bukan sesuatu yang baru, tetapi merupakan semangat yang sudah tertanam lama dalam jiwa bangsa, sekaligus sebagai manifestasi adanya rasa kebangsaan yang telah hidup dalam struktur dan kultur masyarakat Indonesia.

"Karena itu, upaya yang selanjutnya harus dilakukan adalah kemauan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI secara konsisten, sehingga, mampu menumbuhkan komitmen yang kuat bagi seluruh komponen bangsa, Pemahaman Pancasila dan UUD Tahun 1945, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus tertanam dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Singgih Januratmoko dalam sosialisasi.

“Sebagai Anggota MPR sudah menjadi kewajiban saya untuk terus mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat memahami pentingnya nilai-nilai kebangsaan pada masa kini," pungkasnya.

tag: #mpr  #singgih-januratmoko  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...