Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 25 Feb 2021 - 13:14:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemuda Lintas Agama Deklarasikan Relawan Muda Pancasila

tscom_news_photo_1614233662.jpg
Pemuda Lintas Agama Deglarasikan Relawan Muda Pancasila (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kelompok pemuda dari lintas agama mendeklarasikan "Relawan Pemuda Pancasila" di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021).

Inisiator Relawan Muda Pancasila, Bintang Wahyu Saputra, menjelaskan deklarasi tersebut merupakan bentuk kegelisahan pemuda.

"Kami menginginkan kesatuan serta menjunjung tinggi nilai-nilai kepancasilaan," kata Bintang, saat diwawancarai awak media, di lokasi, Selasa (23/2/2021).

Dia menilai, ada provokatif pihak-pihak tertentu dalam masyarakat. Seperti tawuran, ujaran kebencian, dan tindak provokasi lainnya.

"Ini sangat kami sayangkan karena Pancasila ini sudah ada dan ini merupakan konsensus bersama para founding father bangsa yang tetap harus dijaga," jelas Bintang.

"Kita anak-anak muda akan menjadi garda terdepan dalam melawan siapa pun yang ingin merontokkan pancasila sebagai ideologi dan dasar negara," sambungnya.

Karena itu, dia berharap dibentuknya Relawan Pemuda Pancasila dapat memberikan kontribusi untuk mendamaikan pemuda agar tak ribut-ribut.

"Karena kami juga organisasi kemasyarakatan pemuda, kami punya basis di masing-masing wilayah, bahkan di kampus-kampus manapun, tempat-tempat ibadah, kami akan menanamkan nilai-nilai Pancasila agar segera diamalkan," tutup Bintang.

Ketua Umum DPP Gemabudhi sekaligus Anggota DPR Fraksi GolkarBambang Patijaya turut hadir dalam deklarasi ini secara virtual juga mengapresiasi dengan dibentuknya "Relawan Pemuda Pancasila" lintas agama.

"Bahwa sudah saat nya menghentikan politikan identitas, dan mengajak menggunakan dialetika kebangsaan yang lebih bermartabat dan cerdas," kata Bambang Patijaya.

tag: #bambang-patijaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...