Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 19 Mar 2021 - 09:14:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Jazuli Juwaini: Fraksi PKS Garda Terdepan Dalam Melaksanakan Keputusan Rakernas PKS

tscom_news_photo_1616120078.jpg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menghadiri puncak acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera 16-18 Maret 2021 di Hotel Bidakara Jakarta. Rakernas ini dilaksanakan secara offline dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Menurut Jazuli Rakernas PKS adalah momentum untuk menyatukan langkah dan mengokohkan pelayanan dan pembelaan PKS kepada rakyat. Dan, Fraksi PKS menjadi garda terdepan dalam melaksanakan seluruh keputusan Rakernas.

"Atas nama pimpinan dan anggota Fraksi PKS kami mengucapkan selamat Rakernas PKS. Dengan komitmen yang tinggi untuk terus mengokohkan pelayanan dan pembelaan kepada rakyat, Fraksi PKS dari pusat hingga daerah siap menjadi garda terdepan dalam melaksanakan seluruh keputusan Rakernas," tegas Jazuli.

Anggota Komisi I Dapil Banten ini menyatakan bahwa PKS hadir di pentas politik nasional sejak awal mengabdikan diri untuk menjadi pelayanan rakyat, pembela kepentingan rakyat, penjaga identitas dan karakter bangsa, dan bersama-sama komponen bangsa lainnya mewujudkan tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Gen PKS adalah pelayanan. Kita ingin menghadirkan paradigma partai politik sebagai pelayanan rakyat, bangsa, dan negara. Paradigma ini penting mengingat partai politik bertugas mengkader calon pemimpin bangsa, dan sebaik-baik pemimpin adalah pelayan bagi rakyatnya," tandasnya.

Ketua Fraksi PKS DPR ini juga menekankan pentingnya partai politik mengokohkan demokrasi di Indonesia dengan kebijakan dan program aksi yang lebih konkrit, bukan lagi pada tema-tema demokrasi prosedural atau kesamaan kesempatan (equal opportunity). Tapi bagaimana partai berperan dalam mendorong keadilan di berbagai bidang, pertumbuhan ekonomi, pemerataan, dan kesejahteraan rakyat.

"Inilah yang coba dihadirkan oleh PKS dalam Rakernas kali ini. Bagaimana mengelola demokrasi yang produktif dan berkorelasi positif dengan keadilan, kemajuan, pemerataan, dan kesejahteraan rakyat. Dan, Fraksi PKS siap menjadi garda depan dalam mengawal program kerja PKS untuk rakyat dalam forum perjuangan politik di parlemen," pungkas Jazuli.

Rakernas PKS ini berlangsung maraton sejak tanggal 1 sampai dengan 16 Maret dan puncaknya pada 16-18 Maret, di bawah Arahan Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Aljufri dan DPP PKS yang baru dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

tag: #jazuli  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...