Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 21 Des 2021 - 10:01:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Kongkrit Fraksi PKS Serahkan Hasil Potong Gaji Aleg Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

tscom_news_photo_1640055678.jpg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru kepada Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan bersamaan dengan acara konsolidasi Aleg PKS Jawa Timur di Kota Malang, Senin 20 Desember 2021.

"Penyerahan bantuan ini wujud nyata kepedulian dan pelayanan PKS kepada rakyat terutama untuk saudara-saudara kita di sekitar Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur. Kita serahkan secara simbolik pada acara konsolidasi aleg Jawa Timur ini untuk menegaskan bahwa tugas utama kita melayani rakyat," ungkap Jazuli.

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini menyerahkan bantuan kolektif yang diperoleh dari pemotongan gaji anggota legislatif dan pejabat publik PKS kepada DPW PKS Jawa Timur yang memimpin tanggap darurat bencana di lokasi Gunung Semeru sejak hari pertama erupsi terjadi. Fraksi PKS sendiri sudah 8 kali melakukan kebijakan pemotongan gaji pejabat publiknya selama tahun 2021. Pemotongan gaji tersebut diberikan kepada daerah yang terkena musibah bencana alam di Indonesia, salah satunya erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu.

"Ini bentuk empati dan tanggung jawab publik PKS untuk mengokohkan solidaritas sosial nasional kita. Sengaja kami serahkan kepada DPW PKS Jawa Timur yang memimpin para relawan sehingga paling memahami kebutuhan korban erupsi. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban untuk melewati musibah ini," ungkap Jazuli.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan mengatakan PKS telah mendirikan posko sejak hari pertama erupsi Semeru di dua lokasi, yakni di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro. Posko tersebut untuk sementara waktu didirikan selama 30 hari pasca erupsi, dan sebagai tempat untuk pendistribusian bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru.

"Di posko ini terdapat beberapa relawan. Tak hanya dari Kota Kabupaten di Jatim, tapi juga ada relawan dari provinsi lain yang datang ke posko kami," ucapnya. Dia menjelaskan, relawan PKS juga melakukan evakuasi jenazah korban yang tertimbun lumpur, distribusi makanan minuman dan air bersih.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Fraksi PKS DPR Doktor Jazuli Juwaini yang hari ini menyerahkan bantuan dana dari pejabat publik PKS. Bantuan ini sangat bermanfaat dan langsung disalurkan melalui Posko PKS untuk pengadaan makanan, air bersih, perlengkapan pengungsi seperti pakaian layak pakai, perlengkapan bayi, obat-obatan hingga layanan kesehatan gratis baik di rumah-rumah yang masih dihuni maupun tempat pengungsian," pungkasnya.

tag: #jazuli  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement