Oleh Bachtiar pada hari Senin, 04 Apr 2022 - 21:50:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPD RI Ingatkan Masyarakat Utamakan Kebutuhan Prioritas 

tscom_news_photo_1649083810.jpg
LaNyala Mattalitti Ketua DPD RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengingatkan masyarakat untuk mengutamakan kebutuhan prioritas selama Ramadan 1443 Hijriah.

"Masyarakat harus berhemat dan
memprioritaskan kebutuhan pokok dahulu. Karena saat ini perekonomian tidak stabil, jika masyarakat boros belanja jelang lebaran dikhawatirkan menjadi permasalahan lain setelah lebaran," tuturnya, Senin (4/4/2022).

Senator asal Jawa Timur itu juga mengimbau masyarakat untuk menghindari hutang untuk kepentingan yang konsumtif.

"Kini saatnya masyarakat memanage keuangan dengan skala prioritas dan yang penting terlebih dahulu, mengingat kondisi perekonomian masih sangat labil dan belum pulih pasca merebaknya Covid-19 tahun 2020 lalu," ujarnya.

Dijelaskannya, skala prioritas dibutuhkan sebab tahun ini pemerintah telah memperbolehkan mudik.

"Setelah dua tahun tertunda, keinginan mudik pasti ada. Silahkan saja. Tapi lebih baik mudik dilakukan setelah kebutuhan yang menjadi prioritas terpenuhi," katanya.

Kepada masyarakat yang tetap ingin mudik, LaNyalla mewanti-wanti untuk segera suntik vaksin booster.

"Masyarakat yang berencana mudik lebaran tahun ini lebih baik segera disuntik vaksin booster mumpung masih awal-awal Ramadan, nanti menjelang lebaran dikhawatirkan berdesak-desakan dan antrean yang panjang," katanya.

Bagi pemudik yang menggunakan motor, LaNyalla mengingatkan agar memperhatikan kondisi kendaraan dan menaati rambu lalu lintas.

"Ikuti prokes untuk melindungi diri dari potensi penularan wabah. Pemudik juga harus tertib dalam perjalanan utamakan keselamatan dan tetap sabar antri saat petugas memeriksa kelengkapan persyaratan," katanya.

tag: #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...