Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 04 Jun 2022 - 22:06:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Jakarta e-Prix 2022 Sukses Digelar

tscom_news_photo_1654355182.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo turut mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan Grid Walk dan membuka Jakarta e-Prix 2022 (Formula E), sekaligus mendampingi Bapak Otomotif Indonesia Presiden Joko Widodo menyerahkan trofi juara Jakarta e-Prix 2022 kepada Mitc Evans dari Jaguar Racing.

Bamsoet juga mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Jakarta e-Prix 2022 dibawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Chairman Organizing Committee Jakarta e-Prix 2022 Ahmad Sahroni serta Steering Committee Tinton Soeprapto, yang telah membuat Indonesia semakin dikenal di kancah event motorsport dunia.

Hingga Pukul 13.00 saja, dilaporkan sebanyak 24.000 penonton Formula E sudah diberangkatkan dari lokasi penukaran tiket sekaligus kantong parkir kendaraan di JIExpo Kemayoran menuju lokadi balap di Jakarta International e-Prix Circuit (JIE Circuit) di kawasan Ancol. Untuk penonton televisi, diperkirakan tidak kurang dari 500 juta pasang mata penduduk dunia menyaksikan kejuaraan bergengsi ini.

"Sebuah prestasi yang membanggakan, mengingat untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia menjadi yang pertama menyelenggarakan Formula E musim 2022. Terlebih Formula E bukan sekadar ajang balap, melainkan juga membawa pesan dan misi penting bagi penduduk dunia untuk mempercepat migrasi kendaraan berbahan bakar minyak ke bermotor listrik yang lebih ramah lingkungan. Hal ini sangat sejalan dengan visi dan misi IMI," ujar Bamsoet usai menyaksikan Jakarta e-Prix 2022, di JIE Circuit, Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/22).

Turut hadir antara lain Dewan Penasehat IMI yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menpora Zainudin Amali, dan Menaker Ida Fauziah.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini juga mengapresiasi langkah panitia pelaksana Jakarta e-Prix 2022 yang turut memberikan kesempatan kepada lebih dari 260 UMKM menjajakan produknya di arena JIE Circuit. Para pelaku UMKM ini bukan hanya berasal dari binaan Jakpreneur, tetapi juga berasal dari 10 provinsi di Indonesia. Diantaranya, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara.

"Apresiasi juga harus diberikan kepada para pembalap Formula E yang telah bekerja keras menaklukan JIE Circuit. Memacu adrenalin sekaligus menghibur para penonton yang menyaksikan langsung di sirkuit maupun melalui tayangan televisi. Selamat kepada Mitc Evans dari Jaguar Racing yang berhasil finish di urutan pertama. Disusul Jean Eric Vergne dan tim Techeetah, dan Edoardo Mortara dari tim Venturi. Mereka telah mencetak sejarah sebagai pembalap pertama yang berhasil naik podium setelah menaklukan JIE Circuit," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini memaparkan, selain Jakarta e-Prix 2022 (Formula E), IMI juga akan menyelenggarakan berbagai kejuaraan otomotif berskala internasional. Antara lain, FIM Motocross World Championship MXGP of Indonesia 2022, pada 24-26 Juni 2022 di Rocket Motor Circuit, di Samota, Sumbawa, NTB. Dilanjutkan FIM MiniGP Indonesia Series 2022 sebanyak 6 putaran yang akan dimulai pada 16 Juli 2022 di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor.

"Kemudian ada FIA Asia Pacific Rally Championship yang akan diselenggarakan pada 23-25 September 2022 di kawasan Danau Toba. Serta GT World Challenge Asia pada 21-23 Oktober 2022 dan World Superbike Indonesia Series pada 11-13 November 2022, yang keduanya akan dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok, NTB," pungkas Bamsoet.

tag: #bamsoet  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...