Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 17 Okt 2022 - 18:23:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 di Singapura

tscom_news_photo_1666005816.jpg
Lestari Moerdijat (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Waspadai lonjakan kasus Covid-19 sub varian Omicron XBB di Singapura dengan peningkatan mekanisme pencegahan di pintu-pintu masuk ke tanah air.

"Kewaspadaan yang tinggi harus diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sub varian Omicron XBB dari Singapura ke tanah air," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/10).

Diberitakan, gelombang Covid-19 Baru di Singapura akibat subvarian Omicron XBB kemungkinan bakal mencapai puncaknya pertengahan November 2022. Kementerian Kesehatan Singapura memprediksi jumlah kasus harian bisa berada di 20 ribu hingga 25 ribu pasien per hari.

Menurut Lestari, mekanisme menghambat penyebaran Covid-19 harus ditingkatkan untuk merespon lonjakan kasus penularan di negara tetangga itu.

Apalagi, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, berdasarkan catatan Singapore Tourism Board, Indonesia merupakan pasar pariwisata penting bagi Singapura.

Warga negara Indonesia tercatat sebagai wisatawan paling banyak berkunjung ke Singapura. Dari total kunjungan 1,5 juta turis ke Singapura pada periode Januari 2022-Juni 2022, tercatat 282 ribu atau 18,8% adalah wisatawan asal Indonesia.

Berdasarkan catatan itu, Rerie yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah, mendorong agar para pemangku kepentingan di tanah air segera menerapkan mekanisme pencegahan lewat pengetatan protokol kesehatan terhadap lalu lintas orang dari Singapura.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu berharap, upaya pemerintah pusat dan daerah agar Indonesia menuju status endemi bisa segera terwujud, dengan konsisten menerapkan mekanisme pencegahan penyebaran Covid-19 yang terukur.

Rerie menambahkan, dukungan segenap lapisan masyarakat dalam mematuhi setiap kebaikan yang diterapkan Pemerintah sangat dibutuhkan, untuk mengakselerasi semakin terkendalinya penyebaran Covid-19 di tanah air.

tag: #mpr  #lestari-moerdijat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement