TSBola
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 13 Feb 2016 - 02:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Tiduri Anak Di Bawah Umur, Pemain Sunderland Dipecat

92adam-johnson.jpg
Adam Johnson (Sumber foto : Istimewa)

LONDON (TEROPONGSENAYAN) - Adam Johnson dipecat oleh klub Sunderland setelah mengaku bersalah atas dua tuduhan, berhubungan seksual dengan seorang anak dan memperdaya anak-anak secara seksual.

Kontrak pesepakbola berusia 28 tahun itu diputus beberapa jam setelah dia ditarik dari daftar pemain untuk pertandingan Liga Primer melawan Manchester United hari Sabtu (11/2/2016).

Dia akan diadili pada hari Jumat (12/2/2016) ini waktu setempat atas dua tuduhan lain yang disangkalnya, terkait kasus seksual dengan seorang anak.

Perusahaan olahraga terkemuka Adidas pun telah membatalkan kontrak dengan sang gelandang Sunderland itu.

Setelah penangkapan Johnson pada bulan Maret 2015, klub sempat menskors dirinya, namun kemudian dicabut menyusul perundingan dengan sejumlah perwakilan dan Asosiasi Pesepakbola Profesional.

Dalam penampilan terakhirnya membela klub yang terkenal dengan julukan Black Cats itu, pemain timnas Inggris Johnson - yang bermain saat dalam status bebas dengan jaminan - mencetak gol dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 melawan Liverpool di stadion Anfield.

Johnson, yang lahir di Sunderland, memulai karirnya di Middlesbrough sebelum pindah ke Manchester City dan kemudian dikontrak Sunderland senilai £10juta atau sekitar Rp. 1,9 milyar pada tahun 2012.

Ketika ditanya tentang nasib pemain sayap Sunderland dalam sebuah konferensi pers sebelumnya pada hari Kamis (11/2/2016), manajer Sunderland Sam Allardyce mengatakan: "Dia tidak akan bisa turun akhir pekan ini. Kami akan lihat bagaimana kelanjutannya setelah itu."

Persidangan Johnson diperkirakan berlangsung selama dua minggu.(yn)

tag: #liga-inggris  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...