Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 13 Feb 2016 - 08:21:30 WIB
Bagikan Berita ini :

"Demi Allah, Sampai Kapanpun Saya tidak Mau Jadi Wakilnya Ahok"

81ahokIII.jpg
Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Menpora Adhyaksa Dault bersumpah sampai kapanpun, dirinya tidak akan pernah mau menjadi wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Demi Allah, saya tidak mau jadi wakilnya Ahok," kata Adhyaksa disela-sela acara 'silaturrahmi akbar' antar bakal calon gubernur DKI 2017, di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).

Pernyataan tersebut disampaikan Adhyaksa saat ditanya wartawan soal kemungkinan berduet dengan sang calon petahana Ahok pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Amit-amit deh kalau saya jadi wakil dia (Ahok), pokoknya sampai kapanpun saya tidak mau. Kan saya sudah bilang sejak awal, tidak mau," tegas Adhyaksa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik menilai, tidak etis bila Adhyaksa harus maju sebagai wakil gubernur.

Pengalamannya sebagai Menteri di kabinet SBY-JK tidak dapat dipandang sebelah mata.

"Pak Adhyaksa baik, pekerja keras, santun, agamis, pantesnya jadi gubernur lah, masa jadi wakilnya Ahok," kata Taufik.

Taufik menilai, Adhyaksa cukup memiliki pengalaman dalam dunia politik. Sudah seharusnya bisa berbuat banyak dan tidak justru menjadi wakil gubernur.

"Jadi, saya kita enggak pas lah Pak Adhyaksa jadi wakilnya Ahok. Mesti istigfar dia (Adhyaksa). Kan mantan menteri, masa jadi wakil gubernur. Kalau dia jadi wakil gubernur itu bisa merendahkan dirinya sendiri," tambah Taufik. (Icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...