Oleh Ahmad Syaikh pada hari Minggu, 22 Des 2019 - 15:05:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Libur Nataru, Porter Stasiun Gambir Dulang Rezeki Lebih

tscom_news_photo_1577001910.jpg
Stasiun Gambir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTRA (TEROPONGSENAYAN) -- Lonjakan penumpang kereta api pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2019 turut memberikan rezeki bagi para pelaku jasa angkut barang (porter) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Tatang misalnya, salah satu porter ini mengaku bisa mengangkut barang lebih banyak pada akhir-akhir ini dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Biasanya sepuluh penumpang lah, kalau ramai begini lebih dari sepuluh, bisa 15 ya,” katanya di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Tatang yang sudah lima tahun bekerja sebagai porter itu mengaku setiap kali penumpang yang memakai jasanya, memberikan upah Rp25.000, meski tidak ada tarif khusus yang mengaturnya.

Senada dengan Tatang, portter lainnya bernamaSumantri, mengaku bisa mengantongi hingga Rp400.000 dalam sehari jika bekerja penuh dari pukul 8 pagi hingga pukul 8 malam.

“Biasa dikasih Rp20-25 ribu sekali angkut, kalau ada yang kasih di bawah itu ya enggak masalah,” ujarnya.

Sekedar informasi, PT KAI Daerah Operasional (Daop) I Jakarta mencatat pada hari ini saja hingga pukul 12.00 WIB, sebanyak 19,5 ribu penumpang telah diberangkatkan dari Stasiun Gambir.

Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan catatan volume penumpang pada hari biasa di akhir pekan yang berada pada angka sekitar 14 ribu orang. (ahm)

tag: #liburan-natal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement