Oleh M Rizal Fadillah, Pengamat Politik pada hari Minggu, 29 Mar 2020 - 17:43:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Virus Corona Tak Taklukan Isolasi Harun Masiku

tscom_news_photo_1585478590.jpg
M Rizal Fadillah, Pengamat Politik (Sumber foto : ist)

Banyak ceritra, komen, celetukan lucu lucu di WA, instagram, ataupun twitter. Salah satu yang lucu adalah soal suksesnya Harun Masiku melakukan isolasi. Maksudnya hingga kini tidak diketahui keberadaannya. Virus corona tak mampu menaklukan Harun. Isolasi sangat tertutup. Virus pun tak bisa tembus.

Alat pelindung diri (APD)-nya cukup tebal dan rapat. Perlindungan maksimal. Di saat orang kegerahan dengan APD ketat atau isolasi di rumah yang membosankan, Harun mampu bertahan. ODP atau PDP lain diisolasi biasa 14 hari, Harun lebih lama lagi. Kasihan juga orang ini korban dorongan untuk menjadi anggota DPR.

Rupanya persoalan isolasi bukan hanya Harun Masiku. Dalang penyiraman air keras Novel Baswedan juga masih "lockdown". Penyiram sebenarnya juga diragukan. Penusuk Wiranto lumayan lama isolasi hingga kini. Perampok uang negara pada pergi mengisolasi diri di luar negeri. Ada di Singapura atau di negeri "karuhun" nya China. Merasa lebih aman di epicentrum corona.

China negeri sumber penyakit. Judi, suap, hingga phobia agama. Rentenir yang gemar meminjamkan dana untuk menyandera. Korban telah banyak berjatuhan di Afrika dan Asia. Jalan sutera bukan program surga tapi jembatan menuju neraka. Sayangnya jalan ini tak terasa dipijak dengan gembira oleh banyak kepala negara. .

Telah cukup lama hukum di"lockdown" demikian juga dengan ekonomi, serta politik kerakyatan dan keumatan. Kondisi negara hancur hancuran. Kita berharap kelak ketika terbebas dari "kegelapan corona" maka selesai pula isolasi atau lockdown keagamaan, hukum, ekonomi, dan politik. Suasana yang lebih cerah dan membahagiakan.

Harun Masiku pun kelak sudah siap untuk keluar dan berani mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tanpa APD yang super ketat lagi.

Hidup Harun..!

tag: #corona  #harun-masiku  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement