Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 23 Apr 2020 - 17:00:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Peduli Covid-19, Yayasan BPJ Peduli dan Kosgoro 1957 Babel Beri Bantuan APD dan Masker di RSJ Sungailiat Babel

tscom_news_photo_1587636056.jpg
Yayasan BPJ Peduli bersama Kosgoro 1957 Babel menyalurkan bantuan peralatan kesehatan (Sumber foto : Dokumen)

PANGKALPINANG (TEROPONGSENAYAN) --Yayasan BPJ Peduli bersama Kosgoro 1957 Babel menyalurkan bantuan peralatan kesehatan Alat Pelindung Diri (APD) seperti hazmat dan masker untuk tenaga medis di RSJ Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto bersama Sekretaris Kosgoro 1957 Babel Eddy Iskandar mewakili Ketua Kosgoro 1957 Babel Bambang Patijaya (BPJ).

Ketua Kosgoro 1957 Babel, sekaligus Founder Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ) menyampaikan bahwa bantuan APD dan masker ini merupakan kolaborasi kerjasama Yayasan BPJ Peduli dan Kosgoro 1957 Babel.

"Pada saat penyerahan bantuan diterima langsung oleh Direktur Umum dan Keuangan RSJ Sungailiat Babel Yenni Asmita didampingi Kasubbag Akuntansi dan Perbendaharaan Marta Cahyadinata, dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian M. Zamharir di RSJ Sungailiat," tukasnya.

Pria yang akrab disapa BPJ itu juga mengungkapkan penyaluran APD dan masker sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis. Karena mereka garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Saya harap APD dan masker dapat membantu para tenaga medis di RSJ Sungailiat," imbuh Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Golkar tersebut.

Sementara itu Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto mengatakan bantuan hazmat dan masker ini di RSJ Sungailiat, Babel dalam rangka bentuk kepedulian pencegahan COVID-19.

Pihaknya memprioritaskan bantuan untuk tenaga medis, karena tingginya kebutuhan APD yang diperlukan.

"Bantuan yang kita serahkan berupa baju hazmat dan masker," ujarnya di RSJ Sungailiat, Babel, Kamis (23/4/2020).

Ia menjelaskan, tidak hanya tenaga medis di RSJ Sungailiat yang diberikan bantuan APD dan masker, tetapi beberapa rumah sakit lain juga yang ada di Babel.

Sugianto mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Untuk sementara waktu tetap di rumah saja demi memutus rantai COVID-19.

"Jikapun bepergian selalu gunakan masker, jaga jarak aman. Dan saya harap semoga wabah COVID-19 segera berlalu," pungkasnya.

tag: #babel  #bambang-patijaya  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...