Oleh Aries Kelana pada hari Selasa, 28 Apr 2020 - 17:58:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Bupati Karawang Sembuh Setelah Terinfeksi COVID-19

tscom_news_photo_1588071485.jpg
Cellica Nurrachdiana (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Walikota Bogor Bima Arya, Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana juga berhasil sembuh dari COVID-19. Hal itu diutarakan oleh Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana Selasa (28/4/2020).

Konfirmasi didapat setelah Cellica sudah menjalani masa penyembuhan selama dua pekan sejak keluar dari rumah sakit pada 13 April 2020. Setekah dua pekan menjalani pemeriksaan, Cellica dinyatakan negatif dari COVID-19.

"Alhamdulillah pemeriksaan atau screening kesehatan Ibu Bupati (Karawang) hasilnya bagus. Kami harap pasien yang dinyatakan sembuh lainnya juga kondisinya semakin membaik,” kata Fitra.

Menurutnya, Cellica sudah beraktivitas dan berkantor kembali, walaupun dilakukan melalui rumah saja atau work from home. “Sebenarnya sejak diisolasi di rumah sakit pun beliau tetap aktif memantau perkembangan Covid-19 di Karawang,” ujarnya.

Cellica dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, penyebab COVID-19, pada 23 Maret 2020. Pada saat itu ia mengalami sesak napasa setelah mengisi suatu acara di daerahnya. Ia pun dilarikan ke rumah sakit terdekat dan menjalani pengobatan di sana selaam3 minggu.

tag: #kepala-daerah  #covid  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement