Oleh Givary Apriman pada hari Wednesday, 29 Apr 2020 - 09:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Pemerintah Lakukan Pemutakhiran Data Penerima Bansos

tscom_news_photo_1588114404.jpg
Ace Hasan Syadzily (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzilymeminta pemerintah untuk melakukan pemutakhiran data penerima bansos.

Pemutakhiran data penerima bantuan sosial sangat diperlukan agar penyaluran program perlindungan sosial terkait pandemi virus corona tepat sasaran.

"Dari sejak awal, Komisi VIII sudah mengingatkan agar pendistribusian program perlindungan sosial ini dilakukan dengan penerima yang tepat sasaran," ujar Ace Hasan Syadzily melalui pesan singkatnya, Selasa (28/04/2020).

Ace mengatakan bahwa pemutakhiran data penerima bansos perlu dilakukan supaya distribusi bantuan dari pemerintah tepat sasaran.

Ia juga menjelaskan sinergisitas dan koordinasi dengan jajaran pemerintah daerah sangat diperlukan untuk mengetahui kondisi di lapangan.

"Kami selalu menyampaikan agar koordinasi dengan Pemerintah Daerah, Kepala Desa, dan RT/RW sangat penting untuk memastikan pemutakhiran data itu dilakukan agar tepat sasaran," katanya.

Politisi Golkar ini menekankan kalau pendistribusian bantuan juga harus dilakukan dengan cepat dan benar supaya tidak menimbulkan masalah baru.

"Misalnya berpotensi menimbulkan kerumunan massa yang dapat menularkan covid 19," sebut dia.

Untuk menghindari kerumunan warga, Anggota DPR RI Dapil Jabar II itu menilai ada beberapa opsi yang bisa diterapkan dalam penyaluran bantuan.

Misalnya, disalurkan melalui cash transfer seperti program PKH (program keluarga harapan) dan Kartu Sembako, atau dikirim melalui kantor pos yang diantar ke rumah langsung penerima bantuan.

"Kuncinya menurut saya adalah koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam memastikan pemenuhan kebutuhan dasar masyakarat terdampak covid 19 ini," pungkasnya.

tag: #dpr  #corona  #bansos  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement