Oleh Tommy pada hari Selasa, 09 Jun 2020 - 17:58:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Restrukturisasi Hanya Sisakan 70 BUMN Sehat

tscom_news_photo_1591700311.jpg
Menteri BUMN Erick Thohir  (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerintah akan merampingkan sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) melalui penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 40 Tahun 2020 tentang pembentukan tim percepatan restrukturisasi BUMN.

"Keppres ini sebatas kita dapat menggabungkan atau melikuidasi tetapi bukan berarti menjual asetnya," kata Menteri BUMNErick Thohir saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Jakarta pada Selasa (9/6).

Ercik mengatakan restrukturisasi merupakan upaya untuk menyehatkan BUMN, memperbaiki kondisi internal, meningkatkan kinerja, dan menghasilkan nilai tambah melalui pajak dan dividen.

"Khususnya pada situasi pandemi Covid-19 merupakan saat yang tepat untuk melakukan restrukturisasi. Dari 142 BUMN sekarang ini kita bisa tinggal 107 BUMN. Ini akan kita turunkan terus kalau bisa ke angka 80 atau 70," ucap Erick.

Pemerintah, lanjut dia, akan terus melakukan restrukturisasi sejumlah badan usaha milik negara. Restrukturisasi ini merupakan langkah Kementrian BUMN untuk mengurangi jumlah perusahaan BUMN.

"Kami akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan kinerja BUMN antara lain melalui program restrukturisasi BUMN dan pembentukan klasterisasi BUMN berdasarkan value chain," kata dia

tag: #bumn  #menteri-bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...