Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 18 Agu 2020 - 13:18:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Perayaan Hari Konstitusi, Bamsoet Tegaskan UUD 1945 Harus Bisa Jawab Persoalan Bangsa Hari Ini

tscom_news_photo_1597726870.JPG
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan Konferensi Pers bersama Pimpinan MPR (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - MPR RI melaksanakan perayaan hari Konstitusi di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/08/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan meski hari konstitusi dilaksanakan secara sederhana, esensi yang terpenting adalah makna dari hari konstitusi harus bisa dipetik.

"Kita mengerti betul, bahwa hari ini kita sedanh mebgalami persoalan serius mengenai undang undang dasar," kata Bamsoet kepada Wartawan, di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Selasa (18/08/2020).

Bamsoet juga menegaskan kalau MPR RI terus melakukan sebuah kajian kajian bahwa semoga UUD bisa menjawab persoalan hari ini.

Bamsoet juga mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk memberi penghargaan yang setinggi mungkin kepada dua tokoh sentral Indonesia, Soekarno dan Muhammad Hatta.

"Sudah sepatutnya kita sebagai anak bangsa memberi penghargaan sebesar mungkin pada Bung Karno dan Bung Hatta yang menjadikan bangsa yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur," tegasnya.

Politisi Golkar tersebut berharap semoga kedepannya Bangsa Indonesia terus diberi kekuatan untuk mewujudkan nilai nilai yang terkandung dalam UUD 1945.

Pada hari konstitusi ini, ia juga menyatakan kalau Konstitusi punya arti sangat penting bagi sebuah negara karena tanpa konstitusi sebuah negara tidak akan lahir.

"Konstitusi mengatur nilai fundamental dalam nilai nilai kebangsaan indonesia," pungkasnya.

tag: #mpr  #dpr  #dpd  #bambang-soesatyo  #bamsoet  #uud-45  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...