Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 09 Sep 2020 - 06:38:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Covid-19 Bisa Ditekan Jika Masyarakat Patuh Makai Masker

tscom_news_photo_1599608300.jpg
Penguna masker (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Satuan tugas atauSatgas Covid-19kembali menekankan pentingnya menggunakan masker di area publik untuk mencegah paparan virus corona.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito meminta masyarakat ikut mengampanyekan penggunaan masker sebagai upaya melindungi diri dan orang lain.

Menurutnya, jika 75 persen penduduk di Indonesia patuh menggunakan masker, maka laju penambahasan infeksi baru Covid-19 bisa menurun.

"Agar kita melindungi, jangan sampai droplet yang keluar dari diri kita sendiri atau dari orang lain mengenai pihak lainnya. Jika lebih dari 75 persen penduduk patuh menggunakan masker, maka Covid-19 dapat turun secara drastis," kata Wiku dalam jumpa pers di Kantor Presiden yang disiarkan secara virtual, Selasa (8/9/2020).

Ia menambahkan, hasil penelitian di Amerika menyebutkan bahwa penggunaan masker kain oleh 80 persen populasi akan mengurangi 34 - 58 persen penambahan kasus kematian. Hasil penelitian itu menyatakan bahwa penggunaan masker oleh minimal populasi tersebut sudah terbukti menekan peningkatan kasus baru dan kematian.

Wiku menambahkan bahwa Satgas Covid-19 menargetkan paling tidak penggunaan masker berkisar 70-75 persen dari populasi di Indonesia, sehingga akan menekan kasus Covid-19.

"Mari kita buktikan, ini menjadi target kita bersama, karena kita ingin melindungi diri dan kita ingin melindungi negeri," ucapnya.

tag: #perppu-covid-19  #masker  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...