Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 20 Okt 2020 - 16:27:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Tanggapi Kemendikbud Soal Larangan Demo Mahasiswa Karena Covid, BEM SI : Huuuuuu

tscom_news_photo_1603185970.JPG
BEM SI Berikan Kartu Merah Pada Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - BEM SI melakukan aksi demonstrasi di depan istana memperingati satu tahun pemerintahan Jokowi-Maruf.

Mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI turut menanggapi mengenai surat edaran Kemendikbud yang beberapa waktu lalu tidak memperbolehkan mahasiswa untuk melakukan aksi demonstrasi ke jalan karena alasan Covid 19.

Sontak Mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI menanggapi surat edaran Kemendikbud tersebut dengan nada huuu dan menandakan tanda ketidaksetujuan pada surat tersebut.

"Bukan hanya ciptaker saja banyak sekali permasalahan terutama pendidikan dan beredar surat kemendikbud bahwa mahasiswa tidak boleh demonstrasi untuk turut kejalan karena alasan covid," kata Remy dalam orasinya, di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

"Huuuu," sambung mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI menanggapi surat edaran Kemendikbud tersebut.

Lantas, Remy menyampaikan kalau mahasiswa tentu memahami mengenai permasalahan pandemi Covid 19 yang semakin merajalela di Indonesia.

Pasalnya, tutur Remy ada permasalahan yang lebih besar dari Covid-19 yaitu permasalahan kepentingan oligarki yang semakin berbahaya.

"Saya sampaikan dalam urgensi protokol kesehatan kami paham mengenai permasalahan covid 19 yang semakin merajalela negera ini tapi ada permasalahan yang lebih besar yaitu kepentingan oligarki," tuturnya.

Dalam orasinya Remy juga menyatakan kalau dalam satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma"ruf telah gagal sampaikan aspirasi masyarakat.

"Negara ini adalah negara dongeng karena setiap yang kita utarakan selalu direnggut dengan kekejaman kekejaman oligarki," pungkasnya.

tag: #bem-si  #jokowi  #jokowimaruf-amin  #covid-19  #demonstrasi  #mahasiswa  #uu-cipta-kerja  #pendidikan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...