Oleh Rihad pada hari Senin, 30 Nov 2020 - 06:26:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Dikabarkan Melalui Video, Ketua NU Positif Covid-19

tscom_news_photo_1606692520.jpeg
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj dinyatakan positif corona. Hal itu berdasarkan hasil swab atau PCR pada Sabtu (28/11). "Hasil PCR swab Prof Dr. Said Aqil Sirodj menunjukkan hasil positif," kata Sespri Ketum PBNU M Sofwan Erce dalam keterangannya melalui video, Minggu (29/11).

Belum diketahui secara pasti bagaimana dan dari siapa Said Aqil terpapar COVID-19. Sofwan mengatakan atas arahan dari Said, ia mengumumkan hasil ini kepada masyarakat. "Atas arahan beliau kami diminta menyampaikan kabar ini dengan harapan warga NU mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa penyembuhan ini," ucap Sofwan.

Sofwan menambahkan, Said Aqil saat ini dalam keadaan baik. Ia sedang menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. "Alhamdulillah pada saat ini beliau dalam kondisi baik, sedang dirawat di sebuah RS di Jakarta dan perawatan yang intensif," tutur dia.

Lebih lanjut, Said Aqil, kata Sofwan mengatakan jika COVID-19 bukanlah aib dan bukan merupakan hal yang buruk. Sebab virus ini bisa menjangkit siapa saja dan dari kelompok mana saja. "Beliau sampaikan bahwasanya COVID-19 bukanlah aib, COVID-19 bukan hal buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja," kata Sofwan. "Mari kita jaga pesan beliau, kepada keluarga NU patuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Dengan itu kita akan bersama terhindar dan mampu atasi COVID-19 dengan baik. Sekali lagi kami mohon doa untuk kesembuhan beliau," kara dia.

tag: #covid-19  #nahdlatul-ulama  #said-aqil-siraj  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...