Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 27 Des 2020 - 12:32:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Akademisi ini Kasih Pesan ke Menparekraf Sandi Uno, Apa Pesannya?

tscom_news_photo_1609047154.jpg
Sandiaga Uno Menparekraf RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Akademisi STP NHI Bandung, Anang Sutono mendorong agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dapat membangkitkan Tourism is People di Indonesia.

"Saya hanya nitip Tourism is People. Apapun upaya kita membangkitkan Pariwisata tercinta, smuanya demi People Quality of life," kata Anang Sutono kepada wartawan, Sabtu, (26/12/2020).

Anang juga menjelaskan, Tourism is People sendiri adalah merupakan daya upaya pengelolaan pariwisata yang bertujuan pada kesejahteraan masyarakat.

"Jadi orientasi seluruh aktivitas pariwisata harus melibatkan SDM yang handal dan profesional baik dari sisi desain kebijakan-kebaikanya maupun proses eksekusinya," tegas Anang.

Tidak hanya itu, kata Anang, Menparekraf Sandi Uno juga harus fokus pada host community khususnya di destinasi.

"Harus terlibat aktif secara langsung dalam pengelolaannya sehingga masyarkat setempat mendapatkan manfaat langsung ( inclusive ekonomi)," tandas Anang.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno seusai dilantik menyadari pandemi Covid-19 merupakan tantangan yang besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandi pun mengatakan, diperlukan upaya konkret untuk mengembangkannya kedua sektor tersebut.

"Namun kita harus optimistis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasti akan segera pulih dan bangkit kembali seiring teratasinya pandemi ini,” tutur Sandi.

tag: #pariwisata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...