Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 02 Apr 2021 - 18:59:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah Aksi Terorisme, Anggota DPR Ini Minta Menteri Sandi Uno Tingkatan Keamanan di Area Wisata

tscom_news_photo_1617364744.jpg
Bramantyo Suwondo Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo berharap, agar aparat kepolisian dapat berkerja secara maksimal untuk mencegah terjadinya aksi-aksi terorisme.

Hal tersebut disampaikan oleh Bram saat menyoroti sektor pariwisata yang
kembali terusik oleh aksi teror jaringan terorisme yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Pasalnya, perhatian pemerintah saat ini masih sedang fokus menata ekonomi dan pariwisata nasional disaat pandemi covid-19 mulai mereda. Disisi lain, jaringan terorisme internasional kembali beraksi di tanah air.

"Kita harapkan pihak kepolisian dapat berkerja maksimal untuk mencegah aksi-aksi serupa dapat terjadi lagi dan dapat menahan pelaku- pelaku terorisme lainnya," kata Bram kepada awak media, Jumat, (2/4/2021).

Politikus Demokrat ini juga melanjutkan, dengan memastikan kejadian seperti terorisme tidak terulang lagi akan dapat membantu membangun rasa aman di tengah masyarakat.

"Sehingga menciptakan situasi yang kondusif untuk berwisata," ujarnya.

Tidak hanya itu, Bram juga meminta, agar Kemenparekraf pimpinan Sandiaga Uno dapat meningkatkan pengamanan di area-area tempat wisata.

Peningkatan keamanan, lanjut Bram, bisa mulai dilakukan di tempat wisata, yang berada di bawah wewenang kemenparekraf seperti taman wisata candi Borobudur, candi Prambanan dan sebagainya.

"Hal ini untuk menciptakan keamanan di areal wisata tersebut yang akhirnya membuat rasa aman bagi para pengunjung," tutur Bram.

Bram menekankan, rasa waspada akan hadirnya terorisme ini memang harus dijaga. Akan tetapi, jangan takut akan segala aksi teror.

"Karena menanamkan rasa takut merupakan tujuan dari pihak- pihak yang melaksanakan aksi terorisme," tandas Bram.

tag: #pariwisata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...