Oleh Ariful Hakim pada hari Selasa, 27 Apr 2021 - 13:02:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Sejarawan NU, KH Agus Sunyoto, Berpulang

tscom_news_photo_1619503377.jpg
Sejarawan PBNU (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) berduka. Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (pbnu)KH Agus Sunyoto wafat, Selasa (27/4/21).

Kabar duka wafatnya pengasuh Pondok Pesantren Global Tarbiyatul Arifin, Malang ini diperoleh dari akun resmi media sosial PBNU. Selain menyampaikan berita duka, akun PBNU juga sekaligus mengajak masyarakat untuk mendoakan almarhum.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji"un, kabar duka datang dari Jawa Timur. Sejarawan yang juga Ketua Lesbumi PBNU KH Agus Sunyoto meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut dr Ramelan Surabaya, Jawa Timur, Selasa (27/4),” kata PBNU.

Dikutip dari laman resmi NU, Agus Sunyoto lahir di Surabaya, 21 Agustus 1959. Dia termasuk budayawan yang produktif menulis. Salah satu karya fenomenalnya yaitu buku Atlas Wali Songo yang mengisahkan penyebaran agama Islam di Nusantara.

Dia meyakinkan publik bahwa Wali Songo merupakan fakta sejarah, bukan sekadar dongeng. Karya-karya lainnya yang bisa dibaca khalayak antara lain Resolusi Jihad, Banser Berjihad Melawan PKI, Sunan Ampel: Taktik dan Strategi Dakwah Islam di Jawa, dan Suluk Abdul Jalil: Perjalanan Ruhani Syeh Siti Jenar.

tag: #pbnu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement