Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 16 Mei 2021 - 15:08:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Gubernur Banten Tutup Sementara Destinasi Wisata Sampai Akhir Mei

tscom_news_photo_1621152504.jpeg
Gubernur Banten Wahidin Halim (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menutup sementara destinasi wisata yang ada di Provinsi Banten hingga tanggal 30 Mei 2021 mendatang.

Penutupan destinasi wisata tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur Banten Nomor 556/901-DISPAR/2021 yang telah ditandatangani pada tanggal 15 Mei 2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 Di Provinsi Banten.

Penutupan destinasi wisata tersebut berdasarkan hasil monitoring terhadap kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi wisata di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten pada hari Jum"at dan Sabtu (14 -15 /5/2021).

"Mengindikasikan kunjungan wisatawan telah menimbulkan kerawanan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan di sejumlah destinasi wisata," ucap Wahidin dalam keterangannya," Minggu (16/5/2021).

Menurutnya, dari mulai berkerumunnya dan terdapat pelanggaran protokol kesehatan tersebut sehingga menimbulkan risiko penyebaran virus Covid-19.

"Pelanggaran protokol kesehatan tersebut dapat menimbulkan risiko meningkatnya penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten," katanya.

Dari hal tersebut, Wahidin Halim juga menginstruksikan, para Bupati dan Walikota se-Provinsi Banten untuk dapat menutup sementara destinasi di wilayahnya masing-masing.

"Instruksikan Bupati/Walikota se-Provinsi Banten untuk menutup sementara destinasi wisata di wilayahnya mulai tanggal 15 Mei 2021 Pukul 21.00 WIB hingga tanggal 30 Mei 2021," ujarnya.

Diketahui, dalam beberapa kali Rapat Koordinasi Peniadaan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H, Gubernur Banten kerap mengusulkan agar dilakukan penutupan destinasi wisata.

Hal itu dengan pertimbangan masalah penerapan disiplin protokol kesehatan serta tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat antara pelarangan mudik dan dibukanya destinasi wisata.

tag: #wisata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...