Oleh Rihad pada hari Kamis, 20 Mei 2021 - 20:56:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Telkom dan Telkomsel Diharapkan Jadi Agregator Konten Lokal

tscom_news_photo_1621519006.jpg
Erick Thohir (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri BUMN Erick Thohir ingin Telkom dan Telkomsel menjadi agregator bagi konten lokal seperti film dan musik dalam rangka membantu ekosistem yang baik bagi dunia perfilman Indonesia. Erick berkomitmen bersama-sama di Kementerian BUMN yang juga ingin membantu membangun ekosistem yang baik bagi perfilman Indonesia.

"Hal ini akan dilakukan dengan tiga cara. Pertama, kita ingin Telkom dan Telkomsel menjadi agregator konten lokal baik di dunia film, musik, dan sebagainya," kata Erick Thohir usai menyaksikan penayangan film restorasi "Tjut Nyak Dien" di Jakarta, Kamis (20/5).

Kedua, Erick juga sudah meminta Produksi Film Negara atau PFN justru jangan menjadi pesaing yang membuat film.

PFN justru mau dijadikan lembaga pembiayaan film oleh Menteri BUMN tersebut.

Hal tersebut memang tidak mudah, dan Kementerian BUMN sendiri lagi mempelajarinya sudah hampir 7 bulan karena mengetahui resikonya bahwa membuat film tidaklah mudah.

"Tetapi ekosistem ini yang kita harapkan juga pada kesempatan tadi yang kita rasakan sulit ini paling tidak BUMN bisa hadir untuk memberikan kontribusi bagi dunia perfilman Indonesia," ujar Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara pemutaran film restorasi "Tjut Nyak Dien" di Jakarta pada Kamis (20/5) bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional.

Selain Menteri BUMN, turut hadir pula Wakil Menteri I BUMN Pahala Mansury, Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dan sejumlah sineas perfilman Indonesia seperti Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Eros Djarot, dan sutradara maupun stakeholder perfilman nasional.

tag: #erick-thohir  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...