Oleh Yoga pada hari Sabtu, 29 Mei 2021 - 15:16:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Viral Oksigen Kosong diberikan ke Pasien Berujung Meninggal Dunia

tscom_news_photo_1622266478.jpg
Ilustrasi Tabung Gas Pasien (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Beredar videoseorang pasien di Rumah Sakit Umum Pirngadi Medan, tidak mendapatkan pelayanan medis secara maksimal. Padahal pasien dalam kondisi darurat dan membutuhkan bantuan.

Di tersebut terlihat keluarga pasien menuding perawat melakukan kelalaian karena memasang tabung oksigen yang diduga kosong, hingga akhirnya pasien meninggal dunia.

Dalam video viral tersebut, terlihat keluarga pasien sempat terlibat keributan dengan perawat yang bertugas di rumah sakit karena diduga perawat itu memberikan tabung oksigen kosong kepada pasien darurat yang mengalami sesak.

(Baca juga:)

Keluarga pasien mengatakan, bahwa tabung oksigen yang dipasang adalah kosong karena kelalaian perawat yang bertugas. Keluarga pasien itu mengaku tidak mendapatkan pelayaan medis yang maksimal sehingga orang tuanya meninggal dunia.

Sementara Humas Rumah Sakit Umum Pirngadi Kota Medan, membantah tentang adanya kelalaian yang dilakukan petugasnya.

“Saat itu kondisi pasien memang dalam keadaan darurat dan akan dipindahkan ke ruangan ICU oleh petugas rumah sakit, namun karena saat akan dipindahkan pasien mengalami sesak. Kemudian diberikan oksigen, namun nyawanya tidak terselamatkan,” ujar Humas RS Pirngadi Medan, Edison.

Saat ini pihak rumah sakit juga sudah membuat laporan kepolisian terhadap video viral yang dambil oleh pihak keluarga pasien karena sudah membuat citra rumah sakit umum pirngadi kota medan buruk.

Sebelumnya, pasien di diagnosa dokter Rumah Sakit Umum Pirngadi karena komplikasi yakni penyakit infeks paru dan diabetes gangrene, pada saat kejadian pasien mengalami sesak dan akan dipindahkan ke ruangan ICU namun nyawanya tidak terselamatkan.

tag: #perawat  #meninggal  #viral  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement