Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 12 Jun 2021 - 07:42:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Ibas Raih Doktoral, SBY Kenang Masa Lalu

tscom_news_photo_1623458534.jpg
Susilo Bambang Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan kegembiraannya atas raihan gelar akademis Doktor yang diperoleh puteranya keduanya Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Kamis, (10/6).

Terlebih lagi rasa kebanggaannya itu diterangkan SBY, yakni dengan melihat adanya disertasi Ibas yang berjudul "Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu yang Berkelanjutan dan Inklusif" itu memberikan dampak bagi keadilan sosial.

"Saya suka, dengan dua hal yang selalu dikatakan Bung Edhie Baskoro Yudhoyono, pertama harus bekelanjutan, dimana ini gerakan global, tugas kemanusiaan di abad sekarang ini, jangan abaikan. Yang kedua inklusi, semua harus ingat keadilan sosial sangat penting," kata SBY dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (11/6/2021).

Terlebih lagi rasa kebanggaannya itu diterangkan SBY, melihat capaian nilai sempurna predikat Cumlaude dengan perolehan IPK 4.00 serta dengan ditengah kesibukan Ibas sebagai anggota DPR RI yang mampu hadir dalam sesi perkuliahan 100 persen.

SBY pun lantas menceritakan perjalanannya pada 17 tahun silam, dimana saat itu Dia mengikuti sidang terbuka yang memiliki judul hampir serupa dengan sang putera Ibas.

Bahkan tidak lama dari sidang terbuka disertasi, Susilo Bambang Yudhoyono mendapat amanah sebagai orang nomor 1 di Republik Indonesia.

"Saya bersyukur karena 2-3 bulan setelah sidang terbuka waktu itu, Allah takdirkan saya, rakyat indonesia percayakan saya untuk memimpin negeri ini," ujarnya.

"Kandungan disertasi saya itu akhirnya selama 10 tahun menjadi elemen utama dari kebijakan ekonomi Indonesia," pungkas SBY.

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #partai-demokrat  #ibas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement