Oleh Aswan pada hari Rabu, 18 Agu 2021 - 14:17:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Taliban Kuasai Kabul, Aleg Ini Pastikan Hubungan Diplomatik Antara Indonesia -Afghanistan Tetap Berjalan

tscom_news_photo_1629271033.jpg
Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi memastikan hubungan diplomatik antar negara tidak terpengaruh dengan pemerintahan yang berkuasa, setelah Taliban berhasil menduduki Kabul dan mengumumkan mengambil alih pemerintahan di Afghanistan.

"Tentu Indonesia tetap kan meneruskan hubungan diplomatiknya, karena hubungan antar negara, terlepas siapapun pemerintahnya," ujar Bobby kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).

Legislator Partai Golkar ini berharap ada proses integrasi yang cepat di Afghanistan untuk menghindari kerugian yang besar.

"Indonesia juga berharap ada solusi integrasi dan transisi yang baik di sana, tidak terjadi konflik yang merugikan masyarakat," pungkasnya.

Gerilyawan Taliban berhasil menguasai Istana Kepresidenan di Kabul, mereka sudah menyatakan diri menang dalam perjuangannya selama dua dekade melawan AS dan pemerintah Afghanistan yang didukung barat.

Di istana, pemimpin Taliban, Abdul Ghani Baradar menyebut bahwa keberhasilan mereka mengambil ibukota Kabul dan menggulingkan presiden sebagai "prestasi yang tak tertandingi".

Dia mengakui pengambilalihan cepat itu adalah hal yang tidak diduga banyak orang. Baradar juga memastikan bahwa “pemerintahan yang efektif akan dimulai".

tag: #dpr  #afghanistan  #taliban  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...