Oleh Aswan pada hari Rabu, 18 Agu 2021 - 18:16:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmi Dilantik Sebagai Deputi SDM, Ini Program Kerja Tedi Bharata Di Kementerian BUMN

tscom_news_photo_1629285364.jpg
Menteri BUMN, Erick Thohir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi melantik Tedi Bharata sebagai Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN.

Erick menyampaikan pengangkatan Tedi merupakan suatu bentuk dari transformasi human capital di Kementerian BUMN.

"Transformasi yang kita lakukan di BUMN tidak mungkin terjadi kalau tidak ada transformasi di human capitalnya. Hal ini juga berlaku tidak hanya di Kementerian BUMN, tetapi juga di perusahaan-perusahaan BUMN karena transformasi human capital tentu sangat diperlukan," ujar Erick, dalam keterangan resmi, Rabu (18/8/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Tedi menyampaikan beberapa program kerjanya, antara lain merumuskan kebijakan new normal dengan semangat pandemi akan berakhir.

"Kami harapkan nantinya karyawan BUMN akan kembali beraktivitas dengan nyaman dan aman," katanya.

Tedi juga akan berupaya meningkatkan kapasitas Board of Director (BoD) dan Board of Commissioners (BoC) BUMN, memberi perhatian kepada isu-isu kesetaraan gender di BUMN, kesempatan beasiswa, program magang (internship) serta Corporate Social Responsibility (SCR) BUMN yang selaras dengan SDGs.

Dia juga menekankan pentingnya kerja sama dan dialog sehingga program transformasi yang digulirkan Kementerian BUMN dapat dijalankan dan bermanfaat optimal bagi BUMN. Pria berusia 38 tahun ini telah berkarir di beberapa instansi baik di pemerintahan, BUMN, maupun swasta baik di dalam maupun di luar negeri.

Dia memiliki gelar S1 dari Universitas Pelita Harapan dan S2 dari Columbia University dengan latar belakang pendidikan IT.

Pelantikan ini dihadiri Menteri Perdagangan, Wakil Menteri BUMN I dan II, Sekretaris Kementerian BUMN, dan jajaran pejabat Eselon I Kementerian BUMN, serta dihadiri secara virtual oleh para pejabat Eselon II Kementerian BUMN dan Direksi BUMN.

Tedi mendapat kepercayaan jabatan Pimpinan Tinggi Madya (setingkat Eselon I) ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 112/TPA TAHUN 2021 tanggal 5 Agustus 2021 tentang Pengangkatan

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Ia menggantikan deputi sebelumnya, Alex Denni, yang kini menjabat sebagai Deputi SDM Aparatur di Kementerian PANRB.

tag: #menteri-bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...