Oleh Aswan pada hari Jumat, 20 Agu 2021 - 16:41:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Djoko Tjandra Dapat Pemotongan Hukuman, Pengamat: Menciderai Rasa Keadilan

tscom_news_photo_1629452515.jpg
Ujang komarudin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjenpas Kemenkumham) memberikan remisi atau pemotongan masa hukuman dua bulan kepada DJoko Tjandra atau Djoko Tjandra dalam rangka peringatan HUT ke-76 RI.

Menanggapi hal itu,Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan perlu di usut lebih dalam apakah remisi hukuman Djoko Tjandra sesuai aturan yang berlaku dikarenakan hal itu kini menjadi perhatian publik.

"Mestinya napi koruptor seperti DT tak mendapatkan remisi. Mesti diusut apakah benar-benar sesuai ketentuan yang berlaku. Atau ada deal-deal atau tidak. Kasus DT menjadi perhatian seluruh mata rakyat Indonesia," kata Ujang saat dihubungi, Jum"at(20/8/2021).

Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Jakarta itu, menilai pemotongan hukuman terpidana koruptor Djoko Tjandra itu dapat mecendarai rasa keadilan terhadap para napi lainnya terutama napi koruptor.

Maka dari itu kata Ujang perlu kehati-hatian dalam memberikan remisi atau pemotongan hukuman terhadap napi oleh pejabat yang berwenang.

"Maka harus secara hati-hati dalam menyikapi remisi oleh yang berwenang tersebut," tambahnya.

Diketahui Djoko Tjandra dijatuhi hukuman 4 tahun 6 bulan pidana penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta.

Namun, di tingkat banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI menyunat hukuman Djoko Tjandra menjadi 3 tahun 6 bulan pidana penjara atas perkara suap kepada dua jenderal polisi dan Pinangki itu.

tag: #djoko-tjandra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

DPR RI Harap Kontingen Indonesia Raih Emas di Olimpiade Paris

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI memberikan dukungan kepada 29 atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024. Tim Merah Putih diharapkan dapat memberikan hasil terbaik untuk ...
Berita

Dana BOTI Dipangkas, Warga Kota Pademangan Minta Anies Baswedan Kembali Pimpin Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Semangat Warga Kota Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara untuk mengembalikan program-program Anies Baswedan sangat kuat. Setelah banyaknya keluhan warga yang mengalami ...