Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 26 Agu 2021 - 18:41:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Tanggapi Klaim Kemenkeu Soal Pemulihan Ekonomi, Ahmad Najib: Harus Dipastikan Bermanfaat Untuk Rakyat

tscom_news_photo_1629978086.jpg
Ahmad Najib Qudratullah Politikus PAN (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim pemulihan ekonomi Indonesia di kuartal II-2021 sudah melampaui masa sebelum pandemi Covid-19. Bahkan, di ASEAN, pemulihan ekonomi negara-negaranya masih berada di bawah level sebelum pandemi.

Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qodratullah meminta, pemerintah tidak lengah meski ada tren pemulihan ekonomi. Najib menekankan, pandemi harus tetap terkontrol dan pemulihan ekonomi secara bertahap dilakukan.

"Jangan lengah, pandemi harus tetap terkontrol dan pemulihan ekonomi harus secara bertahap dilakukan," kata Politikus PAN itu, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, yang lebih penting adalah manfaat dari kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkhusus Kementerian Keuangan berefek nyata ke masyarakat.

Menurut Najib, kebijakan sedianya harua di design dengan pijakan dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi krisis dan pandemi ini.

"Kita apresiasi keberhasilan meraih ini (penghargaan). Tapi, harus diingat betulkah semua itu bermanfaat bagi rakyat?," tandas Najib.

Najib juga berharap, agar pemerintah dapat memastikan semua target bisa teralisasi dan tercapai.

"Kembali saya ingatkan, yang terpenting semuanya kembali kepada maanfaat yang rakyat bisa nikmati," tandas Najib.

tag: #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement