Oleh Aswan pada hari Selasa, 14 Sep 2021 - 05:37:43 WIB
Bagikan Berita ini :

PBB Minta Dunia Beri Bantuan Dan Lindungi Rakyat Afghanistan

tscom_news_photo_1631572663.jpg
Markas PBB (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Sekjen PBB Antonio Guterres mengungkapkan, negara donor harus segera melindungi rakyat Afgnasitan. Penyataan Guterres itu disampaikan saat acara penggalangan dana.

Dilansir AFP, Guterres pada Senin (13/9/2021), mendesar negara-negara untuk menggali lebih dalam dan memebrikan bantuan yang sangat dibutuhkan warga Afghanistan. Selain itu, untuk mendukung perempuan dan orang lain yang hak-haknya tampaknya terancam oleh Taliban.

Kepada para menteri yang berkumpul untuk konferensi donor, Guterres menyebut bahwa rakyat Afghanistan membutuhkan penyelamat.

"Setelah beberapa dekade perang, penderitaan dan ketidaknyamanan, mereka mungkin mendapati saat yang paling berbahanya," katanya di markas PBB di Eropa, di Janewa.

"Mari kita perjelas: Konferensi ini bukan hanya tentang apa yang akan kita berikan kepada rakyat Afghanistan. Ini tentang hutang kita," ujarnya.

Konferensi setengah hari itu berusaha untuk mengumpulkan $606 juta yang menurut badan-badan kemanusiaan sangat dibutuhkan untuk memberikan bantuan penyelamatan jiwa kepada jutaan warga Afghanistan selama empat bulan terakhir tahun ini.

Uang itu dibutuhkan untuk bantuan makanan dan mata pencaharian penting bagi hampir 11 juta orang dan layanan kesehatan penting untuk 3,4 juta.

tag: #pbb  #afghanistan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement