Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 18 Sep 2021 - 20:24:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan Komisi VI Ini Dorong IFG Berikan Pemahaman ke Masyarakat Soal Asuransi dan Penjaminan

tscom_news_photo_1631971471.jpg
Mohamad Hekal Wakil Ketua Komisi VI DPR RI (Berdiri di Tengah)) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal mengatakan, publik mesti diberikan pemahaman yang memadai terkait manfaat dan kegunaan produk asuransi maupun penjaminan.

Menurutnya, di era inklusi keuangan seperti saat ini, pemahaman akan dunia asuransi sangat penting dilakukan agar roda perekonomian dapat bergairah.

“Sebagai salah satu tonggak utama penggerak industri finansial di Indonesia, IFG berfungsi penting dalam mendorong perekonomian nasional, meningkatkan daya beli dalam membantu modal usaha para pelaku UMKM," ujar Hekal saat jadi pembicara dalam acara sosialisasi asuransi dan penjaminan di Hotel Riez Palace Jl. Gajah Mada No.75 Kota Tegal, Sabtu (18/9/2020).

Lebih lanjut Hekal meminta agar perusahaan asuransi BUMN ini dapat mengambil peran dalam memberikan pemahaman kepada publik tentang asuransi dan penjaminan.

"Harapanya agar masyarakat paham tentang asuransi dan bisa melakukan perencanaan keuangan dengan baik," singkatnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir sejumlah narasumber antara lain pimpinan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam Indonesia Financial Group.

Mereka antara lain, Pimpinan wilayah Jawa Tengah Jamkrindo Loesdarwanto; Kepala Jasa Raharja perwakilan tingkat 1 Pekalongan Sugeng Prasrowo Dwiputranto. Pimpinan cabang Askrindo Tegal, Danny Supriyanto Aditya, dan Branch Manager asuransi jasa indonesia Graceman Hutasoit.

tag: #asuransi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Lainnya
Berita

Dukung Pembentukan Pansus Haji, Ketua Panja BPIH: Karena Kemenag Diduga Langgar Kesepakatan

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 22 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Panja Komisi VIII DPR RI mengenai BPIH Tahun 1445H/2024M, Abdul Wachid menegaskan , Kementerian Agama RI telah melanggar kesepakatan dalam Rapat Kerja dengan Komisi ...
Berita

Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi Minta Pelapor Ketua MPR di MKD Cabut Laporan dan Minta Maaf

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi meminta kepada pelapor yang melaporkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR untuk ...