Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 08 Okt 2021 - 20:18:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Masuk 3 Besar Survei SMRC, Maman Imanulhaq: PKB Dipercaya Rakyat

tscom_news_photo_1633699113.jpg
Maman Imanulhaq Politikus PKB (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Hasil survei tingkat elektabilitas partai politik dari SMRC menempatkan PKB di posisi 3 besar setelah PDI Perjuangan dan Golkar. Dalam survei tersebut elektabilitas PKB
mengerek di angka 10 persen apabila pemilu digelar saat ini.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq menilai, PKB digandrungi oleh rakyat lantaran partai besutan Gus Muhaimin Iskandar itu serius dalam memperjuangkan nilai keislaman dan juga memiliki komitmen kebangsaan yang kuat.

"Jiwa nasionalisme PKB terlihat dari sangat mempertahankan ideologi Pancasila dan kebhinekaan, serta apresiasi terhadap kearifan lokal yang memiliki nilai budaya luhur dan beradab," kata Kiai Maman menambahkan, Jumat (8/10/2021).

Dari 2 komitmen nasionalisme dan keagamaan itulah, kata Pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi itu, PKB mengemas program kerja untuk turun langsung di tengah-tengah masyarakat dengan kemasan yang millenial melalui beberapa sayap partai seperti Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa.

PKB juga terus menebarkan nilai-nilai perjuangannya baik melalui platform media sosial maupun secara luring dengan safari-safari para tokoh bangsa, ulama-ulama, serta masyarakat umum.

Meski menempati 3 besar partai teratas dalam survei paling baru, PKB tidak akan puas sampai disitu

"Dan bakal terus berjuang dengan kerja-kerja politik, melakukan konsolidasi struktural, menguatkan kembali agenda-agenda kerakyatan dengan seluruh elemen bangsa baik petani, buruh, dan nelayan, serta isu-isu penting soal agraria, hak minoritas, pendidikan dan juga nilai-nilai keagamaan."

Politisi PKB yang juga merupakan Anggota DPR RI ini meyakini bahwa PKB akan merebut 100 kursi di Senayan pada pemilu mendatang dan memiliki banyak kursi di DPRD tingkat provinsi serta kabupaten.

tag: #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement