Oleh Aswan pada hari Minggu, 17 Okt 2021 - 07:42:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebelum Disetor ke DPR, Timsel Akan Rekam Jejak Dulu Calon Anggota KPU dan Bawaslu

tscom_news_photo_1634431555.jpg
KPU dan Bawaslu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Rekam jejak calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan menjadi faktor yang akan dicermati serius oleh Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027.


Hal tersebut disampaikan anggota Timsel KPU-Bawaslu, Endang Sulastri dalam Konsultasi Publik Tim Seleksi Calon Anggota Kpu Dan Calon Anggota Bawaslu Masa Jabatan 2022-2027 secara virtual, Sabtu (16/10).

"Saya kira kita akan menerima masukan dantrack recorddari para calon itu, baik setelah tahap administrasi, maupun tahap kedua yang akan lebih dalam," kata Endang Sulastri.


Khusus pada tahap kedua, kata Endang,track recordakan dicermati lebih mendalam. Hal ini, sebelum Timsel menentukan nama-nama calon yang akan diajukan ke DPR RI untuk diuji kepatutan dan kelayakan ataufit and proper test.

"Dari tahap dua itu kami akan mengerucutkan menjadi dua kali lipat dari jumlah anggota yang dibutuhkan yang akan kami kirim ke DPR RI,” terangnya.

Dengan kecermatan dan penilaian soal kapabilitas calon anggota KPU dan Bawaslu, diharapkan hasil proses politik di DPR tidak akan mengurangi kualitas dan profesionalitas calon-calon yang diusulkan timsel.

"Ketika 14 yang kami kirim untuk calon anggota KPU, 10 nama untuk calon anggota Bawaslu, kami berharap siapa pun yang terpilih benar-benar memenuhi kriteria sesuai harapan kami dan publik," pungkasnya.

tag: #kpu  #bawaslu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...