Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 27 Okt 2021 - 19:35:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Concern Suarakan Kepentingan Rakyat, Ahmad Najib Qodratullah Raih Penghargaan Hope of Democracy Diajang TDA 2021

tscom_news_photo_1635338117.jpg
Ahmad Najib Qudratullah Politikus PAN (Sumber foto : Humas Teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Untuk kedua kalinya teropongsenayan.com menggelar ajang penghargaan dengan tema Teropong Demokrasi Award (TDA) 2021.

Dalam ajang ini ada sejumlah kategori penghargaan yang diberikan kepada tokoh-tokoh bangsa yang memiliki kontribusi cukup signifikan terhadap pembangunan demokrasi di Indonesia.

Adapun kategori penghargaan TDA 2021 sebagai berikut:

1. National Figure"s
2. Best Freedom of Speech
3. Hope of Democracy
4. Rising Star of Democracy
5. Voice of Democracy

Dalam ajang ini, Anggota Komisi XI DPR RI, Ahmad Najib Qodratullah berhasil meraih penghargaan dengan kategori Hope of Democracy. Kategori Hope of Democracy adalah kategori yang dengan indikator penilaian sebagai berikut:

1. Menjadi harapan masyarakat di lingkungan legislatif
2. Mendengar dan memperjuangkan aspirasi rakyat untuk kesejahteraan umum
3. Aspiratif dan komunikatif terhadap masyarakat luas

Dalam sambutannya, Najib yang kini menjabat sebagai Ketua DPP PAN ini mengapresiasi gelaran ajang penghargaan dengan tema demokrasi yang diselenggarakan media teropongsenayan.com ini.

"Saya merasa terhormat dengan pemberian penghargaan yang diberikan kepada saya. Tentu saja ini jadi pelecut semangat untuk menjaga amanah yang telah diberikan dan dipercayakan masyarakat utamanya masyarakat dapil kepada saya. Saya kira demokrasi jadi instrumen paling relevan dalam mengukur kinerja para pemangku kebijakan termasuk para wakil rakyat," ucap Najib dalam sambutannya, Rabu (27/10/2021).

Lebih lanjut Najib mengatakan, demokrasi juga merupakan sarana untuk memastikan bahwa kepentingan publik dapat terjamin dan terpenuhi dengan baik.

"Secara substansial spirit demokrasi itu sendiri menekankan soal bagaimana kepentingan publik jadi skala prioritas di atas kepentingan lainnya. Hal inilah saya kira yang mesti jadi pedoman para stakeholder termasuk saya sebagai wakil rakyat menghadirkan wajah demokrasi dengan spirit aspiratif dan akomodatif terhadap berbagai macam corak kepentingan masyarakat yang ada," ujar Najib.

Najib menegaskan bahwa menjadi pemangku kebijakan di tengah era keterbukaan seperti saat ini bukanlah perkara mudah.

"Namun yang paling penting dari itu semua yaitu bagaimana kita selaku wakil rakyat bisa menjembatani kepentingan publik terhadap para pengambil kebijakan dalam hal ini pemerintah agar apa yang jadi kebutuhan masyarakat dapat terjaga dan terpenuhi. Sekali lagi saya apresiasi ajang Teropong Demokrasi Award (TDA) 2021. Dengan award ini semoga saya semakin termotivasi untuk lebih sungguh-sungguh memperjuangkan kepentingan masyarakat. Award ini saya persembahkan untuk masyarakat dapil saya yang selama ini terus memberikan kepercayaan dan dukungan penuh terhadap saya. Terimakasih wassalamu"alaikum warahmatullahi wa barakatuh," pungkasnya.

tag: #tda-2021  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement