Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 28 Okt 2021 - 14:39:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Mukhtarudin: Api Sumpah Pemuda Harus Terus Kita Nyalakan

tscom_news_photo_1635406798.jpeg
Mukhtarudin Anggota komisi VII DPR RI dari fraksi partai Golkar (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Guna memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2021, Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Drs H Mukhtarudin mengajak Pemuda Indonesia teruskan api semangat Sumpah Pemuda 93 tahun silam.
Bangkit bersatu dan berkarya untuk Indonesia.

“Kita jangan mewarisi abunya Sumpah Pemuda, tapi kita harus mewarisi apinya Sumpah Pemuda," Kamis (28/10/2021).

Lanjut Mukhtarudin, mengangkat fakta sejarah terkait Sumpah Pemuda dimana dokumen sejarah menunjukkan fakta bahwa sekat dan batasan-batasan perbedaan agama, bahasa dan adat istiadat bahkan jarak ribuan kilometer tidak menjadi halangan bagi para para pemuda Indonesia untuk bersatu demi cita-cita besar Indonesia dan inilah yang disebut dengan “Berani Bersatu”.

Mukhtarudin juga mengangkat pesan dari Presiden RI Pertama Bung Karno, yang menyampaikan pesan “jangan mewarisi abu sumpah pemuda tapi warisilah api sumpah pemuda”. Pesan ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia.

"Api sumpah Pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita, ego ini yang kadangkala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa, kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan apalagi golongan," tegasnya.

Terakhir Mukhtarudin mengajak untuk menghentikan segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

"Dan sudah saatnya untuk melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yakni mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.

tag: #sumpah-pemuda  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement