Oleh Aswan pada hari Selasa, 02 Nov 2021 - 16:57:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Timsel Sebut 38 Calon Anggota KPU dan 28 Bawaslu Sudah Mendaftarkan Diri

tscom_news_photo_1635847095.jpg
Tim seleksi KPU dan Bawaslu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Tim seleksi (Timsel) KPU dan Bawaslu menyampaikan laporannya, jumlah pendaftar baru sebanyak 38 bakal calon anggota KPU RI dan 28 bakal calon Bawaslu RI periode 2022-2027.

Laporan tersebut terlihat dari website http:// https://seleksikpubawaslu.kemendagri.go.id" class="text-utama">seleksikpubawaslu.kemendagri.go.id per Senin (1/11) malam.

"Sampai tadi malam kami dari melihat angkanya masih kecil dan bisa diakses lagi. Calon anggota KPU baru 38 dan bawaslu 28. Ini pun kita belum periksa mohon maaf kualitas dari yang mendaftar," katanya dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Komisi II DPR, Selasa(2/11).

Tim belum melakukan pemeriksaan terhadap pendaftar. Sebab, banyak yang nekat mendaftar meski tidak memenuhi syarat administrasi.

"Kami prinsip keterbukaan, membuka peluang, kami mendorong partisipasi publik, pertama kami sudah mengundang NGO, masukan seluruh organisasi kami sudah memberikan masukan," bebernya.

Menurutnya, setiap proses seleksi bakal calon anggota KPU dan Bawaslu, bakal lebih banyak yang mendaftar di akhir waktu.

"Memang kecenderungannya kalau kita lihat pengalaman selama ini lebih banyak yang daftar di akhir akhir waktu," ujar Juri

Pihaknya sudah menggandeng sejumlah stakeholder yang memiliki kompetensi yang baik untuk membantu seleksi. Tim memberikan sosialisasi kepada masyarakat umum dan calon pendaftar.

"Kami juga sudah bertemu Menko Polhukam, apa kira-kira sikap pemerintah ke depan. Audiensi tanggal 22 Oktober 2021," pungkasnya.

tag: #kpu  #bawaslu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement