Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 12 Nov 2021 - 17:18:31 WIB
Bagikan Berita ini :

PIA-FPD Gelar Doa Bersama untuk Kesembuhan SBY  

tscom_news_photo_1636712311.jpg
PIA Fraksi Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Doa untuk Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyon (SBY) terus mengalir. Presiden keenam RI itu saat ini sedang berada di untuk menjalani perawatan penyakit kanker prostat di Amerika Serikat. Kamis (11-11-2021) kemarin, Persaudaraan Istri Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat (PIA-FPD), menggelar doa bersama anak-anak yatim di Depok, Jawa Barat.

Kegiatan yang ditujukan untuk kesembuhan SBY ini, diisi dengan pembacaan sejumlah surat Al Quran, dilanjutkan dengan zikir dan doa dipimpin Ketua Yayasan Darussalam, Sukmajaya, Depok, H Zulkifli. Mewakili PIA, hadir Ayu Marwan Cik Asan, selain sejumlah anggota PIA.

‘’Salam takzim dari Ibu Ketua PIA FPD, Aliya Rajasa Yudhoyono. Beliau, juga kami, menghaturkan terima kasih kepada adik-adik di yasayasan, para ustaz dan ustazah yang dengan tulus mendoakan kesembuhan Pak SBY. Saat ini, Ibu Aliya sedang turut mendampingi Pak SBY,’’ kata Ayu Marwan Cik Asan, saat memberikan sambutan.

Ayu juga menyampaikan, semangat, senyum, dan energi yang dimiliki SBY dan keluarga pada hari ini adalah berkat dukungan, semangat, kasih sayang, serta doa dari bapak/ibu dan adik adik sekalian di sini.

‘’Beliau selalu optimimistik seperti biasanya, semangat. Tentu, doa dari teman-teman di sini akan semakin menguatkan,’’ papar Ayu lagi.
Istri Sekretaris FPD, Marwan Cik Asan ini juga mengatakan, SBY adalah pembimbing, guru, mentor, dan pemimpin panutan. Ketika beliau sakit, ia dan teman-teman di PIA, bahkan seluruh kader Partai Demokrat dan masyarakat umumnya terkejut.

‘’Semoga beliau diberikan kekuatan, ketabahan, kesabaran atas ujian yang sedang dihadapi. Diberikan kelancaran dalam proses pengobatan di sana tidak ada kendala apapun. Kami di sini mendoakan agar Bapak SBY diberikan kesembuhan dan dapat beraktivitas kembali. Bukan hanya kita yang di sini, seluruh rakyat Indonesia menghaturkan doa bersama untuk beliau,’’ kata Ayu lagi. Tentu saja, tambah Ayu, doa juga dipanjatkan untuk keluarga yang mendampingi SBY, seperti Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Aliya, juga sang kakak, Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa.

‘’Kedua putra beliau dan mantu, tentu saja bergantian mendampingi. Itu juga tidak mudah. Karena itu, kita juga berdoa semoga semua, seluruh keluarga diberi kekuatan dan kesehatan. Juga pastinya, doa untuk kita semua,’’ kata Ayu lagi.
Di akhir acara, PIA juga secara simbolik menyerahkan santunan untuk anak-anak yatim penghuni Panti Asuhan Darussalam.

‘’Pak SBY adalah pemimpin kita semua. Kami sangat bersyukur diajak untuk turut mendoakan kesembuhan beliau secara bersama-sama,’’ kata Zulkifli, pimpinan Panti Asuhan Darussalam.

tag: #fraksi-demokrat  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement