Oleh Aswan pada hari Kamis, 18 Nov 2021 - 16:43:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Erick Thohir Sebut Harga Tes PCR di Indonesia Lebih Murah Ketimbang di Negara Lain

tscom_news_photo_1637228603.jpg
Menteri BUMN, Erick Thohir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan penentuan harga tes PCR yang berlaku di Indonesia telah melalui audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Kalau dibandingkan banyak negara kita masuk kategori termurah, ini sesuai audit dengan yang dilakukan BPKP, ini yang sudah mendampingi bukan berarti penentuan harga yang ditentukan oleh sendiri," ungkap Erick Thohir dalam sebuah webinar, Kamis (18/11/2021).

Harga tes PCR tersebut ditetapkan Kementerian Kesehatan, kata Erick, tak bisa menentukan harga dari pihaknya sendiri dan mengacu pada hasil evaluasi perkembangan kasus covid-19 di Indonesia.

"Supaya kita lihat memang tes ini bagian dari tadi trace and tracing, dan awalnya harganya ada yang Rp2 juta sampai Rp5 juta waktu itu. Hari ini Rp300 ribu," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Erick mengungkapkan hingga saat ini pemerintah fokus penanganan pandemi Covid-19. Termasuk pengadaan dan penyesuaian harga alat tes PCR.

"Kita kerja 24 jam untuk pastikan kehadiran pemerintah pada masa sulit, kita lakukan percepatan dan tentu rasa tanggung jawab ini melakukan prinsip gotong royong dengan berbagai pihak untuk atasi pandemi," tukasnya.

tag: #bumn  #erick-thohir  #pcr  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement