Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 16 Jun 2015 - 15:57:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Saat Lebaran, Pemerintah Harus Jamin Kesediaan Stok BBM dan LPG

77RamsonSiagian-tscom.jpg
Ramson Siagian (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR Ramson Siagian meminta pemerintah untuk mempersiapkan stok gas LPG dan bahan bakar minyak (BBM) jenis premiun untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kelangkaan ketika musim mudik lebaran mendatang.

"Untuk menghindari kelangkaan BBM, DPR meminta untuk menyediakan stok selama 15 hari sebelum lebaran dan 15 hari setelah hari raya Idul Fitri, karena disitu ada peningkatan konsumsi BBM jenis premiun," kata Ramson di kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (16/6/2015).

Peningkatan komsumsi BBM tersebut, menurut Ramson, lantaran banyak warga yang pulang ke kampung halamannya.

"Untuk Premiun sendiri diperkirakan akan mengalami kenaikkan antara 18-20 persen, tetapi untuk solar sendiri ada penurunan sekitar 10 persen, jadi kalau premiun sudah disediakan stok rata-rata 24 hari," terangnya.

Sedangkan buat LPG sendiri, politisi Gerindra ini meminta pemerintah, khususnya Pertamina untuk menyediakan stok selama 18 hari sebelum dan sesudah Idul Fitri.

"Kita sebagai wakil rakyat harus meminta jaminan agar kesetian BBM dan LPG ini terjamin menyambut bulan Puasa, karena ada permintaan yang meningkat," tandas dia.(yn)

tag: #stok bbm  #lpg  #lebaran  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement