Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 12 Des 2021 - 19:17:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Mukhtarudin Optimis Harapan Menko Airlangga yang Bidik Ekonomi Indonesia Tumbuh di Atas 5 Persen pada 2022 akan Tercapai

tscom_news_photo_1639311440.jpg
Mukhtarudin Anggota komisi VII DPR RI dari fraksi partai Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Badan Anggaran DPR RI dari Fraksi Golkar Mukhtarudin optimis ekonomi Indonesia di tahun 2022 diprediksi tumbuh di atas 5 persen.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Webinar BNI Market Outlook 2022, Sabtu, (11/12/2021).

Optimisme Mukhtarudin itu juga tak terlepas dari agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia akan menimbulkan efek berganda bagi perekonomian Indonesia.

"Saya kira dampak positif yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ini diharapkan dapat sejalan dengan tema G20 yang diusung yaitu, Recover Together, Recover Stronger," tutur Mukhtarudin, Minggu, (12/12/2021).

Presidensi Indonesia di kegiatan G20 diprediksi membantu penciptaan sekitar 33 ribu lapangan kerja, meningkatkan konsumsi domestik hingga Rp1,7 triliun, meningkatkan produk domestik bruto (PDB) nasional sebesar Rp7,4 triliun, dengan manfaat total 1,5 sampai dua kali lebih besar dari penyelenggaraan pertemuan tahunan IMF-World Bank tahun 2018 di Bali.

Untuk itu, Mukhtarudin berharap berbagai proyeksi-proyeksi tersebut tentunya harus direalisasikan dalam semangat kemitraan dan kerja sama dari semua pihak.

"Pentingnya inklusifitas, kerja sama, dan kolaborasi itu sangat utama ya, dalam rangka mendukung stabilitas pertumbuhan ekonomi kita ke depannya," pungkas Mukhtarudin.

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Webinar BNI Market Outlook 2022 menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia ditargetkan dapat tumbuh di atas lima persen.

Airlangga mengatakan momentum Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 juga harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendorong pemulihan dan transformasi ekonomi.

"Tahun 2022 merupakan momentum Presidensi G20 yang membanggakan bagi Indonesia untuk memimpin kelompok negara berpendapatan terbesar dunia, serta mengatasi pemulihan ekonomi yang tidak merata," tandas Airlangga Hartarto.

tag: #pertumbuhan-ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...