Oleh Aswan pada hari Kamis, 23 Des 2021 - 12:01:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Jabatan Pangkostrad Masih Kosong, Bobby Rizaldi: Tak Masalah, Kostrad Beroperasi Sesuai Tugas Panglima TNI

tscom_news_photo_1640235705.jpg
Anggota Komisi I DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Setelah Jenderal Dudung Abdurachman dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Andika Perkasa pada tanggal 17 November 202, kini posisi Jabatan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) masih kosong.

Jenderal Dudung Abdurachman sebelumnya diketahui sebagai Pangkostrad.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan hal itu tidak mempengaruhi organisasi TNI Angkatan Darat.

"Secara organisasi tidak masalah, karena Kostrad dapat beroperasi kapan saja sesuai tugas dari Panglima TNI, tidak bergantung dari Pangkostrad nya," kata Bobby kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Menurut Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini tidak ada sesuatu yang luar biasa sebab dimasa transisi kekosongan jabatan Pangkostrad itu mempunyai waktu jeda beberapa hari untuk menentukan siapa yang akan mengisi posisi jabatan tersebut.

"Dulu waktu transisi dari Pak Erwin Sujono ke Pa G Toisutta ada jeda 1 hari 12-13 Nov 2007, atau Pak Mulyono ke Pak Edy Rahmayadi ada jeda 10 hari dari tanggal 15 Juli ke tanggal 25 Juli 2015, jadi tidak ada sesuatu yang luar biasa," jelas Bobby yang juga sebagai Plt DPD Golkar Sumatera Selatan.

Seperti yang disampaikan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, kata Bobby proses penjaringan internal di Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) sudah berjalan untuk menentukan calon Panglima Komando Strategi Angkatan Darat.

"Tinggal menunggu hasilnya untuk disampaikan ke Presiden oleh Panglima TNI," tutupnya.

tag: #dpr  #tni-ad  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...